Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Sempat Mangkrak, Akhirnya Gedung PLUT-KUMKM Diresmikan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf

Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf didampingi Wakil Walikota Adi Wibowo dan Sekda Rudiyanto serta  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan M. Faqih, menekan tombol tanda diresmikannya gedung PLUT-KUMKM.(Foto: Bowo)


Pasuruan-PaslineNews

Akhirnya, gedung Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT), di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, diresmikan oleh Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Rabu (17/04/24).


Drs H Saifullah Yusuf atau biasa di sapa Gus Ipul mengatakan, gedung dua lantai yang dikelola Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan tersebut, akan dipakai layanan kegiatan peningkatan pemberdayaan koperasi dan UMKM, mulai dari pelatihan hingga pendampingan koperasi, UMKM serta wirausaha


Dengan adanya PLUT, jelas Gus Ipul, pemberdayaan koperasi dan UMKM bisa dilakukan dengan beberapa cara yakni, memprioritaskan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan UMKM serta Wirausaha dan menyinergikan program pendampingan bagi koperasi dan UMKM serta Wirausaha.


Melalui layanan PLUT, lanjut Gus Ipul, dapat meningkatkan kualitas dan kuatintas Wirausaha yang sudah berkembang maupun penciptaan wirausaha baru, serta melakukan pembinaan UMKM  secara berkesinambungan dari mulai awal  pelatihan sampai dengan layanan pendampingan yang mencakup, kelembagaan, sumber daya manusia, produksi, pembiayaan dan pemasaran.


"Gedung ini adalah warisan masa lalu yang sudah cukup lama mangkrak dibangun tahun 2018 dan diresmikan  hari ini 17 April 2024. Sesuai dengan cita-citanya dulu gedung ini diharapakan dapat bermanfaat dalam pengembangan Koperasi dan UMKM di Kota Pasuruan. Dan ini penting ditindaklanjuti Dinas Koperasi dan UMKM karena berpotensi berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah, maupun nasional," terang Gus Ipul.



Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan