Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Rusdi daftar Calon Bupati Pasuruan di Penjaringan PDI Perjuangan

H.M Rusdi Suteja menyerahkan berkas pendaftaran kepada Andri Wahyudi. (foto: Bowo)


Pasuruan- PaslineNews

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H.M Rusdi Suteja mendaftar  bakal calon kepala daerah Kabupaten Pasuruan di penjaringan PDI Perjuangan. Dia menyerahkan  berkas pendaftaran di kantor PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, di Jalan Yonkav, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/04/24).


Hadir bersama rombongan lengkap seluruh jajaran pengurus dan fraksi  Partai Gerindra H.M Rusdi diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi bersama jajaran pengurusnya.


Berkas pendaftarannya kemudian diperiksa oleh tim dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh Ir.H Sutar, Ketua divisi Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.


Di dalam pidato sambutannya, Andri Wahyudi menyebut Rusdi sebagai bakal calon bupati dan merupakan pendaftar pertama di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. 


Dia berjanji akan mengawal bersama kepada pimpinan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP.  "Saya ucapkan terimakasih kepada mas Rudi, tahapan ini akan kami kawal bersama kepada pimpinan kami agar direstui oleh DPP," ujarnya.


Menurut Andri, kedatangan Rusdi merupakan  tindak lanjut dari pertemuan keduanya dalam menjalin komunikasi politik yang dikemas dalam acara halal bihalal  di kantor DPC Partai Gerindra di Kecamatan Bangil, Sabtu (27/4/2024). 


"Dari pertemuan kita kemarin, halal bihalal Gerindra -PDI Perjuangan  lumayan bisa menggetarkan dunia perpolitikan dan konstelasi politik di Pasuruan. Semoga keinginan kita di ijabahi oleh Allah ," tukasnya.


Di tempat yang sama, H.M Rusdi Suteja mengatakan, bahwa kedatangannya  bersama rombongan lengkap merupakan bukti keseriusannya  mengikuti penjaringan.


"Saya ucapkan terimakasih  karena kemarin teman PDI Perjuangan datang ketempat kami untuk bersilaturahmi dan halal-bihalal. Dan sekarang kami datang untuk mengikuti penjaringan bakal calon Bupati. Kami membawa rombongan lengkap ini bukti keseriusan kami mengikuti penjaringan ini," ucap Rusdi.


Rusdi mengaku, PDI Perjuangan adalah  partai  pertama  yang dia datangi. Dia ingin menjalin hubungan dengan PDIP lebih serius. Berkolaborasi membangun Pasuruan lebih maju. "Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut. Buktinya ketika Gerindra  bersatu dengan PDI kita sering memenangkan "pertempuran politik" di DPRD Kabupaten Pasuruan untuk kemajuan Pasuruan," ujarnya.


Rusdi menambahkan, Kolaborasi Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan akan menjadi kekuatan politik yang yang besar. Dan jalinan komunikasi politik ini diharapkan menjadi gerbang  besar untuk maju di pemilu kada Tahun 2024,  bulan November mendatang.


 "Kami berharap jalinan silaturahmi ini menjadi gerbang besar untuk maju di pemilu kada. Dan kami berharap wakil kami nanti dari PDI Perjuangan. Siapapun yang direkomendasi PDI adalah kader terbaiknya yang akan mendampingi kami," Pungkas Rusdi.


Reporter: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan