Featured Post

Si Podang Menjadi Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024, Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle KPU Kota Pasuruan

Gambar
Pasuruan PaslineNews Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Pasuruan mengumumkan hasil pemenang  lomba cipta Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, di kantor KPU Kota Pasuruan,  Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman No.119 A, Senin ( 20/05/2024). Ada tiga pemenang baik di lomba Maskot maupun di cipta Jengle Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024. Juara 1 lomba maskot dimenangkan Karima Kurnia Sasi, S.Ds., ACA., dengan nama karya Si Podang. Juara 2 dimenangkan Joko Purnomo dengan nama karya Si Waru dan juara 3 di menangkan Bayu Kristianto dengan nama karya Si Tugu. Pemenang cipta Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, juara pertama dimenangkan  oleh Afdzan Defacum Putra, dengan karya berjudul  Pilwali Pasuruan Bermartabat. Pemenang kedua oleh Teguh Samudra berjudul,  Ayo Semua Warga Kota Pasuruan. Dan juara ketiga dimenangkan  Galih Zakaria, S.Sn. dengan karyanya berjudul Ayo Nyoblos. Ketua KPU Kota Pasu

Rusdi daftar Calon Bupati Pasuruan di Penjaringan PDI Perjuangan

H.M Rusdi Suteja menyerahkan berkas pendaftaran kepada Andri Wahyudi. (foto: Bowo)


Pasuruan- PaslineNews

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H.M Rusdi Suteja mendaftar  bakal calon kepala daerah Kabupaten Pasuruan di penjaringan PDI Perjuangan. Dia menyerahkan  berkas pendaftaran di kantor PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, di Jalan Yonkav, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/04/24).


Hadir bersama rombongan lengkap seluruh jajaran pengurus dan fraksi  Partai Gerindra H.M Rusdi diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi bersama jajaran pengurusnya.


Berkas pendaftarannya kemudian diperiksa oleh tim dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh Ir.H Sutar, Ketua divisi Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.


Di dalam pidato sambutannya, Andri Wahyudi menyebut Rusdi sebagai bakal calon bupati dan merupakan pendaftar pertama di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. 


Dia berjanji akan mengawal bersama kepada pimpinan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP.  "Saya ucapkan terimakasih kepada mas Rudi, tahapan ini akan kami kawal bersama kepada pimpinan kami agar direstui oleh DPP," ujarnya.


Menurut Andri, kedatangan Rusdi merupakan  tindak lanjut dari pertemuan keduanya dalam menjalin komunikasi politik yang dikemas dalam acara halal bihalal  di kantor DPC Partai Gerindra di Kecamatan Bangil, Sabtu (27/4/2024). 


"Dari pertemuan kita kemarin, halal bihalal Gerindra -PDI Perjuangan  lumayan bisa menggetarkan dunia perpolitikan dan konstelasi politik di Pasuruan. Semoga keinginan kita di ijabahi oleh Allah ," tukasnya.


Di tempat yang sama, H.M Rusdi Suteja mengatakan, bahwa kedatangannya  bersama rombongan lengkap merupakan bukti keseriusannya  mengikuti penjaringan.


"Saya ucapkan terimakasih  karena kemarin teman PDI Perjuangan datang ketempat kami untuk bersilaturahmi dan halal-bihalal. Dan sekarang kami datang untuk mengikuti penjaringan bakal calon Bupati. Kami membawa rombongan lengkap ini bukti keseriusan kami mengikuti penjaringan ini," ucap Rusdi.


Rusdi mengaku, PDI Perjuangan adalah  partai  pertama  yang dia datangi. Dia ingin menjalin hubungan dengan PDIP lebih serius. Berkolaborasi membangun Pasuruan lebih maju. "Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut. Buktinya ketika Gerindra  bersatu dengan PDI kita sering memenangkan "pertempuran politik" di DPRD Kabupaten Pasuruan untuk kemajuan Pasuruan," ujarnya.


Rusdi menambahkan, Kolaborasi Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan akan menjadi kekuatan politik yang yang besar. Dan jalinan komunikasi politik ini diharapkan menjadi gerbang  besar untuk maju di pemilu kada Tahun 2024,  bulan November mendatang.


 "Kami berharap jalinan silaturahmi ini menjadi gerbang besar untuk maju di pemilu kada. Dan kami berharap wakil kami nanti dari PDI Perjuangan. Siapapun yang direkomendasi PDI adalah kader terbaiknya yang akan mendampingi kami," Pungkas Rusdi.


Reporter: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan