Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Tapal Kuda Nusantara Laporkan Connie Rahakundini Bakrie Ke Polres Pasuruan Kota

Dialog pengurus TKN dengan Kompol Andri didampingi  petinggi Polres Pasuruan Kota. (Foto:Bowo)

Pasuruan-PaslineNews

Sejumlah orang mengatasnamakan organisasi Tapal Kuda Nusantara (TKN) Pasuruan Raya , mendatangi Polres Pasuruan, di Jalan Gajah Mada 19, Kota Pasuruan, Rabu (20/03/24) sore, untuk melaporkan Connie Rahakundini Bakrie yang membuat pernyataan yang dinilai merugikan institusi Polri dan mencatut nama eks perwira tinggi Polri dalam tuduhan kecurangan hasil pemilu 2024.


Kedatangan belasan orang yang  dipimpin Waluyo  beserta Juru bicaranya, Dondy Kokoh Santoso, diterima Waka Polres Pasuruan Kota Kompol Andri untuk berdialog.


Dalam dialog  singkat itu Dondy menyampaikan informasi yang dinilai menyesatkan publik terkait statemen Connie  di media sosial  Instagram yang mempermasalahkan kecurangan hasil pemilu. Menurut Dondy, selain mencatut nama eks petinggi Polri Brigjen Pol (pur) Oegroseno, Connie juga mengatakan bahwa institusi Polri, Polres maupun Polsek bisa mengakses Sirekap dan mengondisikan form C-1 (hasil) penghitungan suara di TPS.


"Kehadiran kami disini dalam rangka melaporkan oknum, yang telah membuat onar di medsos yang dampaknya menyesatkan publik," ujar Dondy


Menanggapi laporan Dondy dengan kawan-kawan, Kompol Andri menegaskan bahwa Polri netrall dalam bertugas mengamankan pemilu, dan tidak ada akses sama sekali masuk kedalam sistem KPU untuk melakukan rekayasa.


Terkait tudingan Connie di medsos Instagram (IG) yang disampaikan oleh Dondy, bahwa polisi memliki 'peralatan khusus', Kompol Andri menepis tudingan itu. "Kami tegaskan, bahwa Polri netral, hanya melaksanan pengamanan tahapan pemilu dengan aman dan lancar. Dan saya minta kepada semua pihak untuk tidak mudah terprovokasi  informasi yang tidak bertanggung jawab di medsos. Sekali lagi,  Kami sifatnya hanya mengamankan saja dan menjaga netralitas dan tidak ikut tertarik dalam politik," tegas Kompol Andri.


Usai melapor, di depan awak media Dondi mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus TKN Pasuruan Raya  mewakili masyarakat Jawa Timur, khususnya Pasuruan Raya untuk menanyakan ,menggugat sekaligus melaporkan terkait statemen di instagram nya Connie Rahakundini Bakrie  yang mengatakan pihak Kepolisian, Polres dan Polsek bisa mengakses  Sirekap dan mengondisikan C-1 dengan mencatut nama Brigjen Pol (Pur) Oegroseno. Namun beberapa jam kemudian, lanjut Dody,  pernyataan Connie  berubah lagi, bahwa hal itu tidak disampaikan oleh Oegroseno tapi disampaikan oleh staf Connie sendiri.


Menurut Dondy, omongan itu tidak layak disampaikan orang sekelas Connie. Sebab, semua tahu Connie merupakan publik figur yang memiliki SDM  tinggi yang sering muncul di media TV nasional atupun di medsos. Apalagi dia menjadi pengamat politik,  ahli  pertahanan, intelegen dan sebagainya.


"Kami dari Tapal Kuda Nusantara melaporkan Connie, dan kami akan kawal sampai ke pusat. Motivasi kami melakukan hal ini karena kami cinta Indonesia dan Kami menghormati siapapun pemimpin  yang  terpilih. Karena menjelekan -jelekkan pemimpin bangsa apalagi menuding  pemilu curang itu hanya menyesatkan publik jika tanpa  bukti dan data yang benar dan akurat," pungkas Dondy.


Reporter : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan