Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Partai Golkar Meraih Kursi Terbanyak DPRD Kota Pasuruan

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Pasuruan. (Foto : Bowo)


Pasuruan-PaslineNews


Meski secara resmi hasil rekapitulasi pemilu 2024 Kota Pasuruan belum diumumkan KPU, berdasarkan form D-Hasil  rekapitulasi suara pemilu legislatif DPRD Kota Pasuruan tahun  2024 di tiap Dapil ( Daerah Pemilihan)  yang dishare KPU Kota Pasuruan melalui media sosial WhatsApp, sudah bisa dihitung partai apa saja yang bakal duduk di kursi DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029.


Dari rekap D-Hasil tersebut, Partai Golkar mendapat kursi terbanyak  dengan meraih 9 kursi dan berhak jatah Ketua Dewan. Peringkat kedua ditempati  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 8 kursi, PDI Perjuangan meraih 3 kursi, PKS meraih 3 kursi, Hanura 2 kursi,  PPP meraih 2 kursi, Partai Gerindra, Nasdem dan PAN masing-masing 1 kursi. 


Meski kalah dalam raihan jumlah kursi di parlemen, kalau dilihat dari raihan jumlah suara sebenarnya PKB menempati urutan teratas dengan meraih 32.094 suara. Sedangkan Partai Golkar meraih 32.044 suara. Selisih hanya 50 suara. 


Urutan ketiga ditempati PDI Perjuangan  dengan 14.349 suara. Diperingkat keempat ditempati PKS dengan 11.766 suara. Meski jumlah kursi  antara PDIP dan PKS sama-sama meraih 3 kursi, namun dari jumlah raihan sura PDIP lebih unggul. Oleh sebab itu PDIP menempati tiga besar dan berhak menduduki pimpinan dewan bersama PKB dan Partai Golkar.


Berikutnya,  suara terbanyak kelima dan seterusnya,  Partai Hanura dengan 7.788 suara, PPP dengan 7.469 suara, Gerindra dengan 5.378 suara, Partai Nasdem dengan 5.328 suara dan terakhir PAN dengan 4.152 suara.


Berikut daftar Partai dan anggota legislatif Kota Pasuruan Periode 2024-2029.


#. Partai Golkar

1. Mulyadi

2. Dedy Tjahjo Poernomo

3. Muhammad Munif

4. M. Ruddy Salam

5. Sutirta

6. Yanuar Priambodo

7. Akhmad Rifai

8. M.Toyib

9. M. Khasan


#.Partai Kebangkitan Bangsa

1. H. Nawawi

2. Rizky Asmarani Hasani Putri

3. M. Machfudz

4. Hj. Mistahul Jannah

5. H. Ismail Marzuki Hasan

6. Bahrudin Akbar 

7. H. Abdulah Junaedi

8. M. Yasin


#.PDI Perjuangan

1. Andri Setyani

2. M. Gatot Adidoyo

3. Mahfud Husaini


#.PKS

1. R. Imam Joko Sih Nugroho

2. Ismu Hardiyanto

3. M. Suci Mardiko


#.Partai Hanura

1. M.Sulaiman

2. Lailatul Karomah


#.PPP

1. H.A.Kahrul Fattah

2. Aris Ubaidillah


#.Partai Gerindra

1. Ita Fidayanti


#.Partai Nasdem

1. H. M. Hasyim Asyari


#.PAN

1. H. Aris Budi Prasetyo


Demikian Partai dan 30 anggota legislatif Kota Pasuruan hasil pemilu 2024. Tapi ini hasil hitung sementara dan bisa saja berubah. Kita tunggu hasil resminya dari KPU Kota Pasuruan.



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan