Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Nyaru PNS, Maling Curi Motor Di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan di lokasi pencurian motor PHL di parkiran Sekretariat DPRD Kab. Pasuruan.(Foto:Bowo)


Pasuruan-Pasline

Maling motor berseragam PNS sikat motor Honda Beat milik pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan diparkiran sisi timur kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Raci-Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (25/03/24)


Menurut saksi mata,  Budi Subagiyo, sopir di sekretariat  DPRD Kabupaten Pasuruan, kejadian diperkirakan pukul 12.00 WIB. maling memakai seragam PNS warna keki (coklat). Budi melihat aksi pencurian itu dari dalam mobil dan mengabadikan aksi pencuri dengan foto dari ponselnya.  


Kecurigaan Budi muncul ketika  tahu sepeda motor yang dinaiki  orang tidak dikenal itu  milik temannya yang bernama Rangga.  Rangga pun di hubungi melalui WA. Namun responnya jawabannya lambat. Hingga motornya raib dibawa lari pencuri.


Di lokasi, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan (Dion) merasa prihatin dengan kejadian ini. Dia meminta Sekretaris Dewan M. Ridwan untuk mengevaluasi keamanan kawasan sekretariat DPRD, sebab banyak pegawai atau tamu yang beraktifitas. Dion juga  menghimbau kantor kantor disekitar harus waspada karena aksi maling dengan menyaru PNS dengan memakai seragam PNS. "Kita minta polisi segera mengusut kasus pencurian ini," ucap Dion.


Reporter: Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan