Featured Post

Sebanyak 1095 PPS Se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

Gambar
Zainul Faizin secara simbolis menyerahkan SK PPS. Pasuruan-PaslineNews. Sebanyak 1095 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, di aula Sentra Bordir Bang Kadir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/01/23). Menurut Zainul Faizin, sebagai ujung tombak KPU, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik karena sudah lolos dari tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara yang kemudian ditentukan melalui sidang pleno Komisioner KPU. Setelah dilantik, lanjut Faizin sapaan akrab Zainul Faizin, PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing. "Koordinasi-lah dengan kepala desa sebaik mungkin. Andap asor, jangan mentang-mentang. Sebab, kalian butuh bersinergi dengan pemerintah desa," pesan Faizin. Dia juga berpesan, agar supaya PPS bisa melayani masyarakat sebaik mungkin. Mulai dari sosialisasi pemilu, pemutahiran data pemilih, hingga pelaksanaan penc

Tim Dayung Perahu Naga Kota Pasuruan Intensif Berlatih, Incar Juara Di Porprof Jatim 2023

Atlet Dayung perahu naga Kota Pasuruan intensif berlatih. Ketua PODSI Kota Pasuruan M.Arif (inside).



Pasuruan-PaslineNews

Atlet dayung Kota Pasuruan  sedang menjalani latihan intensif untuk  persiapan bertarung di ajang Porprof Vlll Jawa Timur tahun 2023 di Sidoarjo-Mojokerto. 


Ketua PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kota Pasuruan, M.Arief mengatakan, tim dayung Kota Pasuruan sudah mengikuti latihan rutin di Danau Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan satu bulan sekali dan setiap minggu sekali di laut. 


"Kami harus latihan di Danau Ranu Grati, karena kami belum punya perahu naga sendiri dan pinjam milik PODSI Kabupaten, sedangkan di laut memakai perahu tradional nelayan," ujarnya saat memantau atletnya berlatih di Danau Ranu Grati, Jumat (06/01/23).


PODSI Kota Pasuruan sendiri baru membentuk tim dayung perahu naga pada bulan Agustus tahun 2022, setelah KONI memastikan olah raga dayung ikut berlaga di Porprof Vlll Jatim   tahun 2023 di Sidoarjo-Mojokerto


Meski timnya baru terbentuk, Arif sudah berani memasang target juara. PODSI Kota Pasuruan akan mengirimkan satu tim dayung perahu naga yang berisi 12 atlet, 10 atlet pendayung, satu pengarah, dan satu kemudi. Seluruh atlet berasal dari pesisir Kota Pasuruan. 


Ada dua tim dayung perahu naga yang dimiliki PODSI Kota Pasuruan, yakni kelas umum dan kelas pelajar atau usia 22 tahun kebawah. "Di Porprof Jatim nanti  kita turunkan yang kelas pelajar atau kelas usia 22 tahun kebawah. Sebab, di kelas umum tidak dilombakan," ucap Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PDIP.


Dia berharap, atlet-atletnya kompak dan mau bekerja keras untuk menggapai juara meski berat. Sebab, untuk bisa berjaya, sebuah tim harus siap fisik dan mental serta dukungan sarana dan prasarananya. Untuk itu semua perlu dana. Arif mengaku, salama ini kegiatan olahraga dayung memakai uang dari kantong pribadinya." Saya harap para atlet fokus untuk menggapai prestasi terbaik, urusan dana saya upayakan. Mudah-mudahan tahu 2023 ada dana hibah dari KONI," tutup Arif.



Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan