Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Tim Dayung Perahu Naga Kota Pasuruan Intensif Berlatih, Incar Juara Di Porprof Jatim 2023

Atlet Dayung perahu naga Kota Pasuruan intensif berlatih. Ketua PODSI Kota Pasuruan M.Arif (inside).



Pasuruan-PaslineNews

Atlet dayung Kota Pasuruan  sedang menjalani latihan intensif untuk  persiapan bertarung di ajang Porprof Vlll Jawa Timur tahun 2023 di Sidoarjo-Mojokerto. 


Ketua PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kota Pasuruan, M.Arief mengatakan, tim dayung Kota Pasuruan sudah mengikuti latihan rutin di Danau Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan satu bulan sekali dan setiap minggu sekali di laut. 


"Kami harus latihan di Danau Ranu Grati, karena kami belum punya perahu naga sendiri dan pinjam milik PODSI Kabupaten, sedangkan di laut memakai perahu tradional nelayan," ujarnya saat memantau atletnya berlatih di Danau Ranu Grati, Jumat (06/01/23).


PODSI Kota Pasuruan sendiri baru membentuk tim dayung perahu naga pada bulan Agustus tahun 2022, setelah KONI memastikan olah raga dayung ikut berlaga di Porprof Vlll Jatim   tahun 2023 di Sidoarjo-Mojokerto


Meski timnya baru terbentuk, Arif sudah berani memasang target juara. PODSI Kota Pasuruan akan mengirimkan satu tim dayung perahu naga yang berisi 12 atlet, 10 atlet pendayung, satu pengarah, dan satu kemudi. Seluruh atlet berasal dari pesisir Kota Pasuruan. 


Ada dua tim dayung perahu naga yang dimiliki PODSI Kota Pasuruan, yakni kelas umum dan kelas pelajar atau usia 22 tahun kebawah. "Di Porprof Jatim nanti  kita turunkan yang kelas pelajar atau kelas usia 22 tahun kebawah. Sebab, di kelas umum tidak dilombakan," ucap Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PDIP.


Dia berharap, atlet-atletnya kompak dan mau bekerja keras untuk menggapai juara meski berat. Sebab, untuk bisa berjaya, sebuah tim harus siap fisik dan mental serta dukungan sarana dan prasarananya. Untuk itu semua perlu dana. Arif mengaku, salama ini kegiatan olahraga dayung memakai uang dari kantong pribadinya." Saya harap para atlet fokus untuk menggapai prestasi terbaik, urusan dana saya upayakan. Mudah-mudahan tahu 2023 ada dana hibah dari KONI," tutup Arif.



Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan