Featured Post

Akhirnya Pemangkasan Pohon di Bawah Jaringan SUTET Di Desa Wonojati Berlangsung Lancar

Gambar
Petugas PLN memangkas pepohonan di bawah SUTET.  Pasuruan-PaslineNews. Dibawah pengawalan petugas TNI-Polri, Pemangkasan pohon di bawah jaringan SUTET (Saluran Udara Tegangan EktraTinggi) Grati-Krian, tower 201-202 di Pedukuan Sekaran, desa Wonojati, Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/03/23), berjalan lancar.  Tidak ada  perlawanan dari warga yang belakangan menolak pohon-pohon miliknya ditebang. Tim pemangkasan dari PLN memangkas satu persatu pohon yang berpotensi menimbulkan bahaya terinduksi kawat jaringan listrik yang bertegangan 500 ribu volt Kompol Tatuk S.Irianto, S.H, M.H, Kabag OPS, Polres Pasuruan Kota mengatakan, proses pemangkasan atau pemotongan pohon berjalan lancar. Tidak ada penolakan maupun perlawanan dari warga. Suasana cukup kondusif. "Puluhan personil dari polres Pasuruan Kota, bersama personil TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan, mengamankan jalannya pemangkasan pohon. Alhamdulillah berjalan lancar aman dan kondusif

Sebanyak 1095 PPS Se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

Zainul Faizin secara simbolis menyerahkan SK PPS.



Pasuruan-PaslineNews.

Sebanyak 1095 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, di aula Sentra Bordir Bang Kadir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/01/23).


Menurut Zainul Faizin, sebagai ujung tombak KPU, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik karena sudah lolos dari tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara yang kemudian ditentukan melalui sidang pleno Komisioner KPU.


Setelah dilantik, lanjut Faizin sapaan akrab Zainul Faizin, PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing. "Koordinasi-lah dengan kepala desa sebaik mungkin. Andap asor, jangan mentang-mentang. Sebab, kalian butuh bersinergi dengan pemerintah desa," pesan Faizin.


Dia juga berpesan, agar supaya PPS bisa melayani masyarakat sebaik mungkin. Mulai dari sosialisasi pemilu, pemutahiran data pemilih, hingga pelaksanaan pencoblosan yang langsung, umum, bebas dan rahasia. "Layani masyarakat pemilih sebaik mungkin. Berikan hak-haknya. Sebab menghilangkan hak orang itu pidana," tegasnya.


Lanjut Faizin, dua hari setelah dilantik, PPS segera bekerja membuka pendaftaran Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) . "Petugas pemutakhiran data pemilih disetiap TPS diisi satu orang. Di Kabupaten Pasuruan jumlah TPS nya sebanyak 4499. Artinya jumlah petugas Pantarlih se-Kabupaten Pasuruan sebanyak 4499 orang," jelasnya.


Jumlah TPS sebanyak 4499 itu, merupakan hasil akhir pemetaan KPU melalui petugas PPK di setiap kecamatan yang meminimalisasi jumlah TPS dengan rata-rata jumlah pemilih setinggi-tingginya 270 pemilih. "Proyeksi kami sebelumnya, jumlah TPS sebanyak 4900 sekian. Namun setelah kita petakan lagi, kita mampatkan menjadi 4499 TPS. Ini merupakan bentuk efisiensi dalam konteks anggaran dan efektif dalam konteks  pelaksanaan," ujar Fazin.


Acara tersebut dihadiri Bupati Pasuruan, H. Irsyad Yusuf, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Pasuruan. Dihadapan tamu undangan, Faizin mengatakan bahwa KPU Kabupaten Pasuruan telah siap menyelenggarakan pemilu legislatif, pilpres dan pilkada tahun 2024. "Kami telah siap menyelenggaraka pemilu langsung ,umum, bebas dan rahasia. Semoga, koalitas demokrasi semakin baik dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas," tutupnya. 


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan