Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Memperingati HUT PDIP Ke-50, Kader PDIP Kota Pasuruan Berbagi 500 Bingkisan Makanan Sehat Bergisi

M.Arif membagikan bingkisan makanan sehat bergisi kepada masyarakat di kantor DPC PDIP Kota Pasuruan.


Pasuruan-PaslineNews

Kader dan Pengurus PDI Perjuangan Kota Pasuruan memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-50 dengan membagikan bingkisan makanan sehat, di kantor DPC PDIP Kota Pasuruan di Jalan KH. Mansyur No. 3, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (23/01/23).


Menurut M. Arif, bendahara DPC PDI Kota Pasuruan yang juga anggota DPRD Kota Pasuruan,  kegiatan berbagi tersebut merupakan instruksi dari ketua umum, H. Megawati Sukarno Putri agar DPC PDIP seluruh Indonesia membuat dapur umum untuk bagi-bagi makanan sehat bergizi kepada masyarakat. 


"Di Kota Pasuruan, bersama seluruh pengurus dan kader, kami membuat 500 bingkisan makanan sehat bergizi yang langsung kita bagi kepada masyarakat yang hadir di kantor, kepada pengguna jalan didepan kantor, dan dibeberapa titik di Kota Pasuruan," ujar Arif.


Tahun ini, lanjutnya,  semarak HUT PDI Perjuangan ke-50 sekaligus merayakan ulangtahun Ketua Umum PDI Perjuangan, H. Megawati Sukarno Putri Yang ke-76. "Kami, seluruh pengurus dan kader PDIP Kota Pasuruan berdoa agar Ibu diberi kesehatan agar dapat memimpin partai ini kembali menjadi pemenang," ucapnya diamini oleh sejumlah pengurus dan kader.


Di tempat  yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kota Pasuruan, H.Tedy menambahkan, diulang tahun yang ke-50 merupakan momentum yang tepat untuk menyentuh masyarakat dengan kegiatan berbagi makanan sehat. "Kegiatan berbagi merupakan salah satu kegiatan yang diwajibkan partai kami untuk semua kader, pengurus, bakal caleg, dan anggota dewan, agar  turun merebut hati warga terutama masyarakat akar rumput," jelas Tedi.


Dia menambahkan, rangkain kegiatan HUT  akan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih  sungai di depan  kantor  pada tanggal 28 nanti. Dan juga mengecat bibir sungai biar kelihatan bersih dan indah. 


"Semua kader terlibat dan bergotong royong menyukseskan kegiatan ini meski tanpa kehadiran ketua DPC PDIP Kota Pasuruan, dr. Mufti yang sedang berada di Jakarta karena tugas beliau sebagai anggota DPR-RI. Semua bisa berjalan dengan sukses karena ditangani panitia yang diketuai bapak Bambang Suherman. Yang membanggakan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-50 ini dananya didapat dari gotongroyong kader," tutupnya.


Wartawan: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan