Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Pordasi Gelar Event Pacuan Kuda Bertaraf Nasional Di Pasuruan




Pasuruan-PaslineNews.

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( Pordasi) menggelar kejuaraan kuda pacu Piala Tiga Mahkota Tahun 2022 di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/03/22).


Pacuan kuda berkelas nasional tersebut diikuti peserta dari 42 stable dari sembilan provinsi, yakni Provinsi Jawa Timur, Jateng, Bali, DI Yogkarta, Sumbar, NTB, Kalsel, Kalteng, dan Provinsi Sulawesi Selatan. Dibagi menjadi 17 race dari kelas, A, B, C, D, G, H, dan kelas J, dengan jarak tempuh bervariasi mulai dari 1000 meter hingga 2000 meter. Hadiah yang disediakan panitia pun juga bervariasi menurut kelasnya. Juara 1,2 dan juara 3  mendapat hadiah uang senilai Rp 3 juta hingga Rp 50 juta, serta mendapat teoppy dan medali.


Kejuaraan tersebut dihelat tanpa penonton karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Triwatty Marciano, Ketua Umum PP Pordasi mengatakan, gelaran kejuaraan pacuan kuda piala Tiga Mahkota kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga digelar tanpa penonton. "Untuk kejuaraan berikutnya, akan dibuka untuk penonton. Dan kejurnas kuda pacu tahun ini insyallah akan kita selenggarakan di sirkut ini (sirkuit Ki Ageng Astro Joyo)," ucapnya dalam pidato sambutannya.


Dia menambahkan, event kejuaraan kuda pacu merupakan sarana untuk menarik minat masyarakat akan olahraga pacuan kuda. "Saya berharap masyarakat lebih mencintai olahraga ini, dan akan bermunculan horse owner (pemilik kuda)  baru, dan ini sangat baik untuk perkembangan olahraga pacuan kuda," urainya.


Dalam kejuaraan kuda pacu bergengsi tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr.H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., dan tentu saja Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano beserta Sekjen dan pengurus Pordasi lainnya. 


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan