Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Percepat Vaksinasi Anak, Puskesmas Gondang Wetan Kolaborasi Dengan BINDa Jatim Setiap Hari Laksanakan Vaksinasi Di Sejumlah Sekolah Dasar.




Pasuruan-PaslineNews.

Puskesmas Gondang Wetan Kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur percepat tuntaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Setiap hari sejumlah sekolah dasar di kawasan Kecamatan Gondang Wetan digilir laksanakan vaksinasi. 


Hari ini, Sabtu (05/02/22) giliran SDN Tebas mendapat jatah  vaksin dosis dua. Sebanyak 281 anak antri mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis dua. 


Kepala SDN Tebas, Misgiarti mengatakan, karena jumlah anak yang divaksin lumayan banyak, kehadirannya di bagi menjadi tiga." Anak kelas satu dan dua vaksinasi di jam pertama yakni jam 08.00 WIB. Murid kelas tiga dan empat di jam 09.00WIB, dan murid kelas lima dan enam vaksin di jam 10.00 WIB," ujarnya.


Dia menambahkan, meski sudah merasakan suntikan vaksin dosis satu, anak didiknya malah berani menjalani vaksin dosis dua tanpa didampingi orang tuanya. Walaupun sekolah menyarankan orang tua murid mendampingi putra putrinya. 


"Ini tidak lepas dari profesionalitas Nakes Puskesmas Gondang Wetan. Dengan lembut vaksinator memberi suntikan yang tidak dirasa sakit oleh anak-anak. Dari sekolah, anak-anak yang telah divaksin kita beri hadiah permen dan minuman ringan. Hal ini untuk menyemangati anak-anak agar berani vaksin dosis dua," ucap Misgiarti.


Ditempat yang sama, penanggungjawab vaksin Puskesmas Gondang Wetan, Dian, menuturkan, untuk menuntaskan vaksinasi anak dosis dua, setiap hari pihaknya melaksanakan vaksinasi di beberapa sekolah dasar. Pun demikian, pelayanan vaksin untuk umum dosis satu dan dua serta booster tetap dibuka setiap hari di Puskesmas, Pustu, maupun Rumah vaksin.


"Setiap hari kami laksanakan vaksin dosis dua di sekolah dasar di seluruh Kecamatan Gondang Wetan. Bagi yang belum vaksin dosis dua secara kolektif di sekolah, kami melayani di Puskesmas, Pustu, maupun di Rumah Vaksin," ucap Dian.



Peliput : Mulyo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan