Featured Post

Keputusan KPU Kota Pasuruan Nomor 547 Tahun 2024 Tentang PetunjukTeknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024

Gambar
Suasana Sosialisasi KPU tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024, di Resto Kurnia. Pasuruan-PaslineNews Menindak lanjuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 7 Tahun 2024, KPU Kota Pasuruan menggelar Sosialisasi Keputusan KPU Kota Pasuruan Nomor 547 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024,  di resto Kurnia Kota Pasuruan, Jumat (12/06/24). Ketua KPU Kota Pasuruan Nanang Abidin mengatakan, sosialisasi tersebut menindak lanjuti PKPU RI Nomor 7, bahwa setiap KPU Kabupaten/Kota wajib memiliki Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih. Dengan memiliki Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih, diharapkan, informasi terkait pendataan pemilih bisa mudah  sampai ke masyarakat. Sebab, setiap daerah memiliki karakteristik sosial budaya berbeda

Percepat Vaksinasi Anak, Puskesmas Gondang Wetan Kolaborasi Dengan BINDa Jatim Setiap Hari Laksanakan Vaksinasi Di Sejumlah Sekolah Dasar.




Pasuruan-PaslineNews.

Puskesmas Gondang Wetan Kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur percepat tuntaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Setiap hari sejumlah sekolah dasar di kawasan Kecamatan Gondang Wetan digilir laksanakan vaksinasi. 


Hari ini, Sabtu (05/02/22) giliran SDN Tebas mendapat jatah  vaksin dosis dua. Sebanyak 281 anak antri mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis dua. 


Kepala SDN Tebas, Misgiarti mengatakan, karena jumlah anak yang divaksin lumayan banyak, kehadirannya di bagi menjadi tiga." Anak kelas satu dan dua vaksinasi di jam pertama yakni jam 08.00 WIB. Murid kelas tiga dan empat di jam 09.00WIB, dan murid kelas lima dan enam vaksin di jam 10.00 WIB," ujarnya.


Dia menambahkan, meski sudah merasakan suntikan vaksin dosis satu, anak didiknya malah berani menjalani vaksin dosis dua tanpa didampingi orang tuanya. Walaupun sekolah menyarankan orang tua murid mendampingi putra putrinya. 


"Ini tidak lepas dari profesionalitas Nakes Puskesmas Gondang Wetan. Dengan lembut vaksinator memberi suntikan yang tidak dirasa sakit oleh anak-anak. Dari sekolah, anak-anak yang telah divaksin kita beri hadiah permen dan minuman ringan. Hal ini untuk menyemangati anak-anak agar berani vaksin dosis dua," ucap Misgiarti.


Ditempat yang sama, penanggungjawab vaksin Puskesmas Gondang Wetan, Dian, menuturkan, untuk menuntaskan vaksinasi anak dosis dua, setiap hari pihaknya melaksanakan vaksinasi di beberapa sekolah dasar. Pun demikian, pelayanan vaksin untuk umum dosis satu dan dua serta booster tetap dibuka setiap hari di Puskesmas, Pustu, maupun Rumah vaksin.


"Setiap hari kami laksanakan vaksin dosis dua di sekolah dasar di seluruh Kecamatan Gondang Wetan. Bagi yang belum vaksin dosis dua secara kolektif di sekolah, kami melayani di Puskesmas, Pustu, maupun di Rumah Vaksin," ucap Dian.



Peliput : Mulyo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan