Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Di Tengah Pandemi, ESI Pasuruan Raya Bersama BINDa Jatim Dorong Semangat Warga Dengan Berbagi

Sumiati, menerima bingkisan sembako dari pengurus ESI Cabang Kota Pasuruan, Prabowo



Pasuruan-PaslineNews.

Pengurus  Elektronik Sport Indonesia (ESI) cabang Kota dan Kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur ( BINDa Jatim) menggelar bhakti sosial dengan membagikan bingkisan sembako kepada warga setempat.


Program Gerakan Berbagi tersebut dilaksanakan di beberapa titik di kawasan Kota dan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/02/22).


Kali ini sasarannya adalah warga  kurang mampu rata-rata pelaku usaha mikro. Sebab, mereka masih belum bisa lepas dari dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang mendera sejak tahun 2019 lalu.


Seperti Sumiati (55), salah seorang pedagang warung kopi di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Dia merasa mendapat semangat baru untuk berjuang memperbaiki ekonominya setelah menerima bingkisan sembako dari pengurus ESI. 


"Terima kasih bapak yang telah berbagi bingkisan sembako. Dengan bingkisan ini kami bisa lebih semangat berjuang menyambung hidup kami  kedepan," ujar Sumiati.


Hal senada juga disampaikan Mugianto(50), warga Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang  berprofesi sebagai tukang las "Terima kasih bapak, disaat sepi order  saya mendapat bingkisan sembako. Ini cukup untuk kebutuhan kami beberapa hari kedepan," ucapnya terharu.


Pengurus ESI Kota Pasuruan Bidang Hukum, Prabowo mengatakan, program Berbagi sudah rutin  dilaksanakan sejak tahun lalu hingga kini. Tujuannya, mendorong warga agar terus semangat menjalani kehidupan ditengah pandemi Covid-19 dan keluar dari keterpurukan ekonomi.


"Warga perlu didorong agar tetap semangat untuk keluar dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sembari berbagi, kami juga sosialisasikan terkait protokol kesehatan dan program vaksinasi masal. Semoga giat Berbagi ini bermanfaat bagi masyarakat. Harapan kami, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga roda perekonomian bisa kembali normal," kata Prabowo.


Peliput : Mulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan