Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Di Tengah Pandemi, ESI Pasuruan Raya Bersama BINDa Jatim Dorong Semangat Warga Dengan Berbagi

Sumiati, menerima bingkisan sembako dari pengurus ESI Cabang Kota Pasuruan, Prabowo



Pasuruan-PaslineNews.

Pengurus  Elektronik Sport Indonesia (ESI) cabang Kota dan Kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur ( BINDa Jatim) menggelar bhakti sosial dengan membagikan bingkisan sembako kepada warga setempat.


Program Gerakan Berbagi tersebut dilaksanakan di beberapa titik di kawasan Kota dan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/02/22).


Kali ini sasarannya adalah warga  kurang mampu rata-rata pelaku usaha mikro. Sebab, mereka masih belum bisa lepas dari dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang mendera sejak tahun 2019 lalu.


Seperti Sumiati (55), salah seorang pedagang warung kopi di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Dia merasa mendapat semangat baru untuk berjuang memperbaiki ekonominya setelah menerima bingkisan sembako dari pengurus ESI. 


"Terima kasih bapak yang telah berbagi bingkisan sembako. Dengan bingkisan ini kami bisa lebih semangat berjuang menyambung hidup kami  kedepan," ujar Sumiati.


Hal senada juga disampaikan Mugianto(50), warga Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang  berprofesi sebagai tukang las "Terima kasih bapak, disaat sepi order  saya mendapat bingkisan sembako. Ini cukup untuk kebutuhan kami beberapa hari kedepan," ucapnya terharu.


Pengurus ESI Kota Pasuruan Bidang Hukum, Prabowo mengatakan, program Berbagi sudah rutin  dilaksanakan sejak tahun lalu hingga kini. Tujuannya, mendorong warga agar terus semangat menjalani kehidupan ditengah pandemi Covid-19 dan keluar dari keterpurukan ekonomi.


"Warga perlu didorong agar tetap semangat untuk keluar dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sembari berbagi, kami juga sosialisasikan terkait protokol kesehatan dan program vaksinasi masal. Semoga giat Berbagi ini bermanfaat bagi masyarakat. Harapan kami, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga roda perekonomian bisa kembali normal," kata Prabowo.


Peliput : Mulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan