Featured Post

Keputusan KPU Kota Pasuruan Nomor 547 Tahun 2024 Tentang PetunjukTeknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024

Gambar
Suasana Sosialisasi KPU tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024, di Resto Kurnia. Pasuruan-PaslineNews Menindak lanjuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 7 Tahun 2024, KPU Kota Pasuruan menggelar Sosialisasi Keputusan KPU Kota Pasuruan Nomor 547 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Serta Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024,  di resto Kurnia Kota Pasuruan, Jumat (12/06/24). Ketua KPU Kota Pasuruan Nanang Abidin mengatakan, sosialisasi tersebut menindak lanjuti PKPU RI Nomor 7, bahwa setiap KPU Kabupaten/Kota wajib memiliki Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih. Dengan memiliki Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih, diharapkan, informasi terkait pendataan pemilih bisa mudah  sampai ke masyarakat. Sebab, setiap daerah memiliki karakteristik sosial budaya berbeda

Cegah Penyakit DBD, Dengan Tindakan PSN

Nyamuk Aedes Aegypti pembawa Virus Dengue



Pasuruan-PaslineNews.

Dimusim penghujan diawal tahun 2022 ini, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue(DBD), Dinas Kesehatan Kota Pasuruan telah melakukan  langkah-langkah pencegahan. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr. Shierly Marlena menuturkan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan menggerakkan warga  melakukan tindakan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) melalui langkah 3 M, yaitu, menguras, menutup, dan mengubur tempat atau benda yang bisa menjadi sarang nyamuk. 


Tindakan 3M ini tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Yaitu, menguras tempat-tempat genangan air, menutup tempat air dan mengubur benda-benda yang memungkinkan menjadi genangan air. Hal tersebut dilakukan agar genangan air tidak dijadikan tumbuh kembangnya nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue biang penyakit DBD.


"Selain tindakan PSN dengan 3M, kami juga melakukan  abatisasi melalui kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW, dan melakukan tindakan fogging sesuai indikasi," terang Shierly.


Langkah pencegahan tersebut dilakukan Dinas Kesehatan mengaca pada tahun kemarin bahwa penyakit DBD telah menyerang warga Kota Pasuruan. Data dari RSUD dr.R. Soedarsono Kota Pasuruan, pada Bulan November hingga Desember tahun 2021 setidaknya ada sembilan warga Kota Pasuruan yang menjalani rawat inap di rumah sakit milik Pemkot Pasuruan karena penyakit DBD.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan