Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Gus Ipul-Adi Wibowo Pilih Mendaftar Di Hari Terakhir



Pasuruan-PaalineNews.
Pasangan calon (paslon) Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo mendaftar ke KPU dihari terakhir pendaftaran  pencalonan kepala daerah pada pemilihan umum kepala daerah Kota Pasuruan 2020, Minggu (06/09).

Giat, nama pasangan calon Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) -Adi Wibowo, datang bersama rombongannya ke kantor KPU di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan menggunakan alat  transportasi tradisionil becak.

Dihantar oleh pengurus dan anggota partai pengusung dan pendukung yakni, PKB, Partai Golkar, PAN, PKS, dan PPP. Gus Ipul-Adi Wibowo menyerahkan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon kepada ketua KPU Kota Pasuruan, Toyce Diana Sari.

Kemudian berkas persyaratan tersebut diterima oleh komisioner KPU Kota Pasuruan, dan langsung dilakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas persyaratannya.

Setelah diperiksa oleh tim KPU dengan menggunakan aplikasi silon (sistim informasi pencalonan), kelengkapan berkas pasangan Giat bisa diterima. "Setelah melalui proses pemeriksaan, berkas persyaratan pasangan Gus Ipul-Adi Wibiwo bisa diterima. Dan selanjutnya kami serahkan Surat Tanda Terima Berkas Persyaratan, " ucap Royce Diana Sari, ketua KPU Kota Pasuruan.

Royce juga memberi tahukan kepada kandidat jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 7 September 2020 di RSAL Surabaya.

Sementara itu, anggota DPR-RI, M. Misbakhun, yang ikut menghantar pasangan Giat mengatakan, tim paslon Gus Ipul-Adi Wibowo, akan menggerakan mesin politiknya. Seluruh  jaringan partai pokitik akan rurun di kota Madinah ini, sebutan Kota Pasuruan yang punya arti, aman, makmur dan indah.

"Untuk memenangkan paslon Gus Ipul-Adi Wibowo, seluruh partai pengusung dan pendukung mulai dari  pengurus pusat, provinsi sampai tingkat daerah akan bekerja sama memacu mesin politik partai. Kami juga sudah mendapat restu dari ulama, kiyai, habaib dan tokoh masyafakat. Selain itu, jaringan relawan akan kita perbanyak lagi dan kita perkuat, "jelas Miabakhun. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan