Featured Post

Sebanyak 1095 PPS Se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

Gambar
Zainul Faizin secara simbolis menyerahkan SK PPS. Pasuruan-PaslineNews. Sebanyak 1095 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, di aula Sentra Bordir Bang Kadir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/01/23). Menurut Zainul Faizin, sebagai ujung tombak KPU, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik karena sudah lolos dari tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara yang kemudian ditentukan melalui sidang pleno Komisioner KPU. Setelah dilantik, lanjut Faizin sapaan akrab Zainul Faizin, PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing. "Koordinasi-lah dengan kepala desa sebaik mungkin. Andap asor, jangan mentang-mentang. Sebab, kalian butuh bersinergi dengan pemerintah desa," pesan Faizin. Dia juga berpesan, agar supaya PPS bisa melayani masyarakat sebaik mungkin. Mulai dari sosialisasi pemilu, pemutahiran data pemilih, hingga pelaksanaan penc

Gus Ipul-Adi Wibowo Pilih Mendaftar Di Hari Terakhir



Pasuruan-PaalineNews.
Pasangan calon (paslon) Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo mendaftar ke KPU dihari terakhir pendaftaran  pencalonan kepala daerah pada pemilihan umum kepala daerah Kota Pasuruan 2020, Minggu (06/09).

Giat, nama pasangan calon Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) -Adi Wibowo, datang bersama rombongannya ke kantor KPU di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan menggunakan alat  transportasi tradisionil becak.

Dihantar oleh pengurus dan anggota partai pengusung dan pendukung yakni, PKB, Partai Golkar, PAN, PKS, dan PPP. Gus Ipul-Adi Wibowo menyerahkan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon kepada ketua KPU Kota Pasuruan, Toyce Diana Sari.

Kemudian berkas persyaratan tersebut diterima oleh komisioner KPU Kota Pasuruan, dan langsung dilakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas persyaratannya.

Setelah diperiksa oleh tim KPU dengan menggunakan aplikasi silon (sistim informasi pencalonan), kelengkapan berkas pasangan Giat bisa diterima. "Setelah melalui proses pemeriksaan, berkas persyaratan pasangan Gus Ipul-Adi Wibiwo bisa diterima. Dan selanjutnya kami serahkan Surat Tanda Terima Berkas Persyaratan, " ucap Royce Diana Sari, ketua KPU Kota Pasuruan.

Royce juga memberi tahukan kepada kandidat jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 7 September 2020 di RSAL Surabaya.

Sementara itu, anggota DPR-RI, M. Misbakhun, yang ikut menghantar pasangan Giat mengatakan, tim paslon Gus Ipul-Adi Wibowo, akan menggerakan mesin politiknya. Seluruh  jaringan partai pokitik akan rurun di kota Madinah ini, sebutan Kota Pasuruan yang punya arti, aman, makmur dan indah.

"Untuk memenangkan paslon Gus Ipul-Adi Wibowo, seluruh partai pengusung dan pendukung mulai dari  pengurus pusat, provinsi sampai tingkat daerah akan bekerja sama memacu mesin politik partai. Kami juga sudah mendapat restu dari ulama, kiyai, habaib dan tokoh masyafakat. Selain itu, jaringan relawan akan kita perbanyak lagi dan kita perkuat, "jelas Miabakhun. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan