Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Deklarasi TPK Pasuruan, Mesin Partai Koalisi Bergerak Menangkan Ganjar-Mahfud

Tim Pemenangan Kota Pasuruan berfoto bersama.


Pasuruan-PaslineNews.

Deklarasi Konsolidasi TPK (Tim Pemenangan Kota ) Pasuruan Ganjar-Mahfud calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, digelar di Hotel Ascent Premiere Kota Pasuruan, Jumat (24/11/23).


Koalisi empat partai pengusung pasangan capres Ganjar-Mahfud yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, satu suara berkomitmen memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada  pemilu 2024. 


Deklarasi tersebut juga menandai bergeraknya mesin politik partai-partai pengusung  capres Ganjar -Mahfud. Para pimpinan partai  berorasi membakar semangat ratusan kader partai-partai koalisi untuk siap sedia bekerja total menangkan Ganjar-Mahfud.


Ketua DPD Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah dalam pidatonya mengatakan, bahwa hasil survei  secara nasional pasangan Ganjar-Mahfud unggul selisih 4% dibanding rival terdekatnya. Tapi di Kota Pasuruan, hasil survei beberapa lembaga survei mencatat, pasangan Ganjar-Mahfud  masih diposisi 3 alias paling bawah. 


"Kita harus sadar bahwa posisi elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud di Kota Pasuruan berada diurutan bawah menurut hasil survei dari beberapa lembaga survei. Oleh sebab kita harus kompak, satu barisan, bekerja sama mengajak dan meyakinkan masyarakat agar memilih pasangan paling ideal Ganjar-Mahfud," ucap Farid.


Suntikan motifasi juga diberikan oleh Ketua TPK Pasuruan, Abdul Aziz. Dia mengajak seluruh kader partai koalisi 

harus optimis,  semangat dan tidak  terpengaruh hasil survei maupun berita hoax yang merugikan pasangan capres nomor 3, "Oleh sebab itu kita harus menangkal berita hoax itu dengan  bekerja keras dan  percaya diri. Apapun ujian dan cobaan, kita harus  komitmen memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Ketua DPC PPP Kota Pasuruan ini.


Dia menambahkan, gerbong partai harus terus bergerak dinamis, caleg-calegnya harus membawa nama Ganjar-Mahfud kepada konstituennnya di akar rumput. Menurutnya, mensosialisasikan capres Ganjar-Mahfud di akar rumput akan membawa dampak yang luar biasa. 


"Bagaimana proses pemenangan capres selaras dengan pemenangan pileg dari masing-masing partai di masing-masing dapil. Kita harus bersama bergerak aktif, dengan harapan Presidennya menang, partai-partai koalisi juga bisa mendulang lebih banyak  kursi di DPRD Kota Pasuruan," ucap Aziz 


Dalam memperjuangkan kemenangan Ganjar-Mahfud, selain dibutuhkan kekompakan dan kerja keras juga harus dilakukan dengan cara yang baik, santun dan bermartabat.  Pesan itu disampaikan oleh  dr. Mufti Anam, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan. 


"Tujuan pemilu adalah untuk melahirkan pemimpin yang baik dan amanah. Kita berharap agar tim pemenangan maupun relawan Ganjar -Mahfud  bersosialisasi dengan cara yang baik. Tidak lagi mendiskreditkan calon sebelah.  Kampanye dengan cara fitnah dan menghujat harus di akhiri. Kita harap pemilu yang bahagia dan mendewasakan masyarakat," pesan Gus dr. Mufti Anam.


Deklarasi tersebut di ikuti oleh ratusan kader dan pimpinan partai koalisi.  Juga dihadiri oleh tokoh agama KH Idris Hamid dan Habib Ahmad Idrus Al Habsi,  Ahmad Ansori SH.,MH, Koordinator tim pemenangan dapil 2 RI  Eddy Paripurna,  dan KH. Nurkholis selaku penasehat tim pemenangan Jatim.

Reporter: Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan