Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Safari Politik Ganjar Pranowo Di Kota Pasuruan

Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Gus Jubair Hamzah pengasuh Ponpes Nurul Islam Kota Pasuruan


Pasuruan-PaslineNews

Bakal calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kota Pasuruan. Gubernur Jawa Tengah ini mengunjungi Pondok modern Bayttal Hikmah di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Sabtu (23/09/23).


Ganjar bersama istri serta rombongan  bersilaturahmi ke keluarga besar KH. Idris Hamid, pengasuh Ponpes Bayttal Hikmah. Kedatangan Ganjar tersebut dalam rangka haul KH Abdul Hamid ke-42. 


Usai bersilaturahmi dengan keluarga besar KH. Idris, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut, nyekar ke makam KH. Abdul Hamid di pemakaman Masjid Jami' Al Anwar Kota Pasuruan. 


Sebelum bertolak ke kediamannya di Semarang, Ganjar beserta istri mampir ke pondok pesantren Nurul Islam di Jalan Pattimura, Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. 


Tidak banyak yang disampaikan Ganjar perihal kunjungannya di Kota Pasuruan. Menurutnya, kehadirannya di Kota Santri ini hanya silaturahmi ke beberapa ulama dan ziarah ke makam KH Abdul Hamid.


Ketika ditanya wartawan soal siapa calon pendampingnya, Ganjar  menjawab bahwa itu masih berproses. "Tunggu  bulan depan (Oktober), nanti kita umumkan," ucapnya sembari melangkah ke mobil yang siap mengantarnya ke Bandara Sukarno Hatta.

Di tempat yang sama, Gus Jubair Hamzah, pengasuh Ponpes Putri, madrasah MI dan Tsanawiyah Nurul Islam mengatakan, kunjungan Ganjar Pranowo ke Ponpes Nurul Islam sifatnya hanya silaturakhim. 


"Pak Ganjar bersilaturahmi ke tempat kami, mengenang kembali ketika Mbak Putih berkunjung ke mari ketika pemilu Gubernur Jatim beberapa tahun lalu," ujar Gus Jubair Hamzah.


Dia menambahkan, hadirnya bakal calon presiden dari PDI Perjuangan di kediamannya, merupakan sinyal dukungan untuk Ganjar  dari keluarga besar Jubair Hamzah  pengasuh Ponpes Nurul Islam dalam pemilu presiden 2024 nanti.


 "Pak Ganjar Pranowo sudah hadir di sini itu berarti dukungan kami sepenuhnya untuk pak Ganjar di Pilpres 2024 nanti,"  ucap Jubair Hamzah.


Reporter: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan