Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Partai Hanura Daftarkan Bakal Calegnya Ke KPU Kota Pasuruan, Optimis Tingkatkan Perolehan Suara Dalam Pemilu 2024,

Ketua DPC Partai Hanura Farid Misbah saat memberikan pers rilis dalam Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilu tahun 2024 di kantor KPU Kota Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura ) Kota Pasuruan optimis bisa mempertahankan tiga besar perolehan suara  yang  pernah diraih pada Pemilu 2019 lalu, bahkan  bertekad akan meningkatkan perolehan suaranya dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Partai Hanura Farid Misbah dalam acara penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilu tahun 2024 di kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No. 119, Kota Pasuruan, Sabtu (13/05/23).


Farid mengatakan,  pada pemilu tahun 2019 Hanura berhasil meraup suara sebanyak 13 ribu lebih dengan meraih tiga kursi. "Pada Pemilu tahun 2024 nanti kami akan berjuang meningkatkan suara dan juga menambah raihan kursi lebih dari tiga kursi yang saat ini dimiliki Hanura," ucap Farid.


Dia menambahkan, untuk menambah suara maupun kursi memang tidak mudah, butuh persiapan dan kerja keras semua kader Hanura pada pemilu 2024.


"Bicara persiapan, Partai Hanura Kota Pasuruan lebih siap pada pemilu tahun 2019 lalu. Karena semua regulasi pemilu jelas. Tapi sekarang, regulasi KPU sebagai penyelenggara pemilu masih rentan terhadap perubahan karena masih ada gugatan dari pihak tertentu di Mahkamah Konstitusi," jlentrehnya.


Meski begitu, lanjut Farid, Partai Hanura akan takdim kepada penyelenggara pemilu. Dan selalu membangun komunikasi dengan KPU. Seperti munculnya Surat Edaran KPU beberapa hari lalu yang salah satu isinya adalah pembulatan keatas prosentase keterwakilan perempuan. Dari komunikasi dengan pihak KPU Kota Pasuruan, akhirnya Partai Hanura mendaftarkan bakal calegnya tetap menggunakan dasar PKPU No. 10 Tahun 2023.


"Pesan kami agar KPU tegak lurus dalam menyelenggarakan pemilu agar priodesasi menjadi konsisten dan tidak berubah-ubah.  Karena kami jujur pusing dengan revisi tersebut. Kami sebagai peserta akan takdim kepada penyelenggara. Harapan kami penyelenggara memberi kemudahan dengan kebijakannya," kata Farid dalam Pers rilis di Kantor KPU Kota Pasuruan .


Ketua Partai Hanura menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilu tahun 2024 kepada Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari. Bakal caleg yang didaftarkan Sebanyak 30 orang sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan. Keterwakilan perempuan juga sudah memenuhi ketentuan yakni lebih dari 30 %.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan