Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Daftarkan Bakal Caleg Pada Tanggal 14, Jam14.00, menit 14, Partai Demokrat Siap Menjadi Kuda Hitam Dalam Pemilu Tahun 2024

 


Pasuruan-PaslineNews

Berdasarkan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, tanggal dan waktu pendaftaran Bacaleg disesuaikan dengan nomor partai yakni No.urut 14. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Muhamad Nauval Al-Ghifari.


"Kedatangan kami ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan pada tanggal 14 Mei, pukul 14.14 WIB,  atas instruksi Ketua umum kami Mas Agus Harimukti Yudoyono (AHY) " kata Nauval yang juga menjadi Bacaleg Partai Demokrat untuk kursi DPRD Provinsi Jawa Timur, Dapil Pasuruan-Probolinggo saat konferensi pers di kantor KPUD Pogar, Bangil, kabupaten, Pasuruan,(14/05/2023).


Target perolehan suara, lanjut Nouval, dipatikan akan ada kejutan.  Sebelumnya, Partai Demokrat mematok target minimal punya fraksi sendiri. Hal itu pernah santer di Media Sosial. Akan tetapi, seiring dengan pencapresan AHY, Partai Demokrat akan menjadi kuda hitam dalam kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang. Nauval optimistis, partai berlambang bintang mercy itu akan memperoleh lebih dari empat kursi.


" Kita tunggu tanggal mainnya nanti, ada kejutan sendiri terkait perolehan suara Demokrat nanti " tutur dia.


Dia menambahkan, modal persiapan perolehan suara itu pihaknya sudah menyiapkan kader potensial di tiap Dapil. Ada tiga hingga empat Caleg handal yang menjadi jagoan Demokrat. Latar belakang mereka berasal dari Santri, Pengusaha, akademis dan kader milinial.


Untuk saat ini partai Demokrat hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan, jauh dibanding periode sebelumnya yang memiliki 6 Kursi anggota DPRD.


"Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat didorong lebih bekerja keras meraup suara sebanyak-banyaknya. Harapan kami kedepan partai Demokrat akan punya fraksi sendiri. Kita tunggu seperti apa kejutannya," pungkas Nauval.


Wartawan :Fuad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan