Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

KH Imron Mutamakkin Pimpin Jalan Bareng Hadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo

Rombongan jalan bareng dipimpin Gus Ipong menuju GOR Delta Sidoarjo



Pasuruan-PaslineNews.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin memimpin rombongan napak tilas berjalan kaki menuju GOR Delta Sidoarjo dalam rangka menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU (Nahdatul Ulama) pada tanggal 07 Februari 2023.


Menurut Gus Ipong, sapaan akrab KH. Imron Mutamakkin, sebelumnya, dibuka pendaftaran napak tilas melalui aplikasi di media sosial. Jumlah keseluruhan peserta napak tilas yang mendaftar sekitar tiga ratus orang. Namun tidak semuanya start dari Kantor PC NU Kabupaten Pasuruan, tapi ada yang berangkat dari Masjid Gus Dur, dan dari Bangil, nantinya bergabung dengan rombongan utama.


Ide napak tilas jalan bareng, lanjut Gus Ipong, berawal dari cerita orang tuanya, tentang perjuangan ulama dan warga NU jaman dulu dalam berjuang menegakan NKRI." Kata orang tua saya, pengurus NU jaman dulu  mengirim surat atau informasi terkait perjuangan bangsa ini dengan berjalan kaki. Oleh sebab itu tujuan jalan bareng ini untuk mengenang jasa-jasa pendahulu pendiri NU," ujarnya menjelang start.


Pukul 20.00 WIB, sekitar dua ratus peserta napak tilas dilepas  Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron dari halaman kantor PC NU Kabupaten Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Senin (06/02/23) malam.


Rombongan akan menempuh jarak sekitar 50 km. Peserta jalan bareng akan berhenti di beberapa titik untuk beristirahat, yakni di Masjid Gus Dur di Bendungan, Bangil dan Gempol.


Aksi napak tilas jalan bareng dikawal oleh keamanan dari Kepolisian. Panitia juga  menyiapkan tiga ambulan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang akan mengawal hingga finish di GOR Delta Sidoarjo. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan