Featured Post

Sebanyak 1095 PPS Se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

Gambar
Zainul Faizin secara simbolis menyerahkan SK PPS. Pasuruan-PaslineNews. Sebanyak 1095 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, di aula Sentra Bordir Bang Kadir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/01/23). Menurut Zainul Faizin, sebagai ujung tombak KPU, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik karena sudah lolos dari tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara yang kemudian ditentukan melalui sidang pleno Komisioner KPU. Setelah dilantik, lanjut Faizin sapaan akrab Zainul Faizin, PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing. "Koordinasi-lah dengan kepala desa sebaik mungkin. Andap asor, jangan mentang-mentang. Sebab, kalian butuh bersinergi dengan pemerintah desa," pesan Faizin. Dia juga berpesan, agar supaya PPS bisa melayani masyarakat sebaik mungkin. Mulai dari sosialisasi pemilu, pemutahiran data pemilih, hingga pelaksanaan penc

H. Sugiarto Kembali Fokus Menjadi Wakil Rakyat, Usai Bebas Dari Perkara JLU

H. Sugiarto Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PKB.



Pasuruan-Prabowo.

H. Sugiarto akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarganya setelah sehari sebelumnya Majelis Hakim Tipikor memutuskan lepas  dari semua dakwaan kasus pembebasan lahan JLU pada sidang di pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat (06/01/23).


Di rumahnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (07/01/23), dia bersama keluarga besarnya, kerabat serta koleganya berkumpul, mensyukuri kembalinya Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PKB tersebut dari masalah hukum yang menimpanya enam bulan silam.


Didampingi istri tercinta, mantan Camat Gadingrejo ini menceritakan pengalaman pahitnya terjebak masalah hukum. Dia selalu yakin bahwa dirinya tidak bersalah dan selalu memohon pertolongan Allah. Pada akhirnya Allah mendengar doa orang yang sabar dan dirinya bersama tiga  temannya bebas dari segala dakwaan.


"Saya selalu bersyukur kepada Allah. Atas pertolonganNya kami berempat bisa menghirup udara bebas. Saya yakin Allah pasti menolong kami sebab kami tidak bersalah," ujarnya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada dua orang pengacaranya, Jhon Sumarna dan Dony. Menurutnya, pengacara tersebut sudah berusaha sangat keras untuk membelanya. "Pak Jhon Sumarna orangnya sangat jeli melihat perkara hukum, karena beliau lulusan hukum perguruan tinggi di Eropa. Begitu juga Pak Dony. Pokoknya dua pengacara saya sangat kompak dan mampu meyakinkan majelis hakim memutus saya lepas dari dakwaan," ucapnya.


H. Sugiarto akan kembali aktif lagi beraktifitas  sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan. Untuk itu, hari Senin depan dia akan melapor ke partainya PKB dan juga akan menyelesaikan administrasinya di Sekretariatan DPRD Kota Pasuruan. "Saya akan masukan amar putusan hakim ke Sekretaris Dewan sebagai syarat admistrasi untuk kembali beraktifitas menjadi wakil rakyat. Dan selanjutnya akan fokus berjuang untuk masyarakat Kota Pasuruan," pungkasnya.



Wartawan : Prabowom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan