Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Asprov PSSI Jatim Umumkan Jumlah dan Nama Voter Pada Konggres Askab PSSI Pasuruan

Suhaimi, pengurus Asprov Jatim, juga Ketua Askot PSSI Pasuruan



Pasuruan-PaslineNews.

Asprov PSSI Jawa Timur telah  mengumumkan (memberitahukan) jumlah dan club anggota Askab PSSI  Pasuruan yang memiliki hak suara dalam Konggres Askab PSSI Pasuruan mendatang, untuk memilih ketua, wakil ketua dan Exco kepengurusan periode 2022-2026.


Hal itu disampaikan oleh Suhaimi, salah satu pengurus Asprov Jatim, juga sebagai Ketua Askot PSSI Pasuruan, ditempat kerjanya, Rabu (28/12).


Dia menuturkan, bahwa surat pengumuman itu diteken Sekretaris Asprov Jatim, Dyan Puspito Rini pada tanggal 21 Desember 2022. Kemudian diumumkan kepada anggota  melalui WA grup.


Jumlah klub anggota sebanyak 42, namun yang memiliki hak suara dalam konggres nanti adalah Klub yang mengikuti turnamen resmi Askab PSSI Pasuruan Kompetisi Liga U-15 tahun 2019, berjumlah 26 klub dan ditambah satu dari Asosiasi Futsal kabupaten Pasuruan. Jadi ada 27 hak suara dalam Konggres nanti.


Keputusan Asprov PSSI Jatim tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Askab PSSI Pasuruan dengan klub anggota Askab PSSI Pasuruan pada tanggal 05 Desember 2022 di Kantor KONI Kabupaten Pasuruan dan laporan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Askab PSSI Pasuruan, Amir Burhanudin,SH pada rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur pada tanggal 12 Desember 2022 di Surabaya.


"Pelaksanaan konggres tinggal menunggu waktu, namun hingga saat ini belum ada kabar kapan gonggres akan digelar," tutup Suhaemi.


Diketahui, Asprov PSSI Jatim akhirnya menghendel roda organisasi Askab PSSI Pasuruan dengan mengangkat seorang Plt. Ketua Askab PSSI Pasuruan Amir Burhanudin,SH, pada (07/11),  karena belum terbentuknya pengurus baru akibat carut marut dalam proses menuju Konggres, pasca berakhirnya masa jabatan pengurus periode sebelumnya (2017-2022).


Berikut

voter Askab PSSI Pasuruan

NO. NAMA KLUB

1.    GELORA REMAJA

2.    PUTRA JAYA

3.    HARIMAU

4.    PUTRA PERSADA/ARJUNA

5.    ANTARIKSA

6.    CJ FC SAMSUNG

7.    PASTIM/BRAMA

8.    PERSIG

9.    SUROPATI/BINTANG MUDA

10.  GAPPALMA FC

11.  SAMUDRA FC

12.  RBC

13.  ASSYABAAB BINA BOLA

14.  ASSYABAAB FC

15.  MANDIRI FC

16.  PARABOLA FC

17.  PUTRA PANDAAN

18.  ARGA PUTRA

19.  PARSEL

20.  PUTRA SENTONO

21.  ARSETO

22.  BLUE EAGLE

23.  PESAT

24.  PUTRA PASURUAN

25.  NAGA GEMPOL/GEMPOL PUTRA

26.  PERSEK

27.  ASOSIASI FUTSAL KABUPATEN PASURUAN.



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan