Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Keluarga korban berkumpul di SMPN 8 Kota Pasuruan. Kondisi kendaraan pasca kecelakaan di Tol Bawean-Ungaran.



Pasuruan-PaslineNews

Rombongan pensiunan eks guru-guru SMP 8 Kota Pasuruan mengalami kecelakaan maut di Tol Bawean -Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/09/22) pagi, sekitar pukul 04. 00 WIB.  Lima orang meninggal di lokasi kejadian, dua orang kritis dan tiga orang  luka-luka. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit Ungaran, Semarang.


Kejadian tersebut di benarkan oleh Kepala Sekolah SMP 8 Kota Pasuruan Mudayani, Spd.,Mpd. Dia menuturkan, rombonganan tersebut merupakan rombongan  guru purna SMP 8 beserta keluarganya dan satu guru aktif SMP 8 atas nama Evi Kristina.


"Rombongan itu komunitas eks pengajar di SMPN 8 Kota Pasuruan yang sedang  liburan ke Semarang. Sebagian mengajak suami beserta cucunya. Berangkat malam hari sekitar pukul 23.00 WIB. Kami baru mendengar kabar duka itu ya pagi ini," ucap Mudayani, di SMPN 8 Kota Pasuruan, Sabtu (24/09).


Saat ini keluarga korban dan petugas Jasa Raharja  berkumpul di SMPN 8 Kota Pasuruan untuk mengetahui perkembangan informasi tersebut. Dari informasi  petugas Jasa Raharja dipastikan korban meninggal lima orang dan beberapa luka-luka. Seluruh korban berada di RSUD Gondosuwarni Ungaran, Semarang. 


Disaat berduka, kabar baik datang dari petugas Lazizmu Nasional, Agus Salim. Lazismu akan membantu membawa pulang jenazah dan korban luka. Menurutnya, Lazismu yang berada di Ungaran dan sekitarnya sudah merapat di RSUD Ungaran. 


"Ambulan Lazismu sudah merapat di RSUD Ungaran untuk membawa jenazah dan korban luka. Tapi kami harus bertemu dulu dengan pihak keluarga korban. Dan bantuan lazizmu ini gratis," kata Agus Salim, yang hadir di SMPN 8 untuk bertemu dengan keluarga korban.


Berikut nama-nama korban meninggal dunia :

1. Arifah (63)

 Alamat : Perum Pesona Candi Permai I blok C-16, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan  Purworejo, Kota Pasuruan.

2. Mochamad Iqbal Lazuardi (27)

Alamat :  Warung dDowo Utara RT02/RW 03 Kelurahan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan (sopir).

3. Santoso (67)

Alamat : Jl.Patiunus RT 05/RT 01Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan.

4. Evi kristina (47) 

Alamat : Jl. Arjuna 6 / 30 RT 001/RW 006, Kelurahan Bugul Lor,  Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. (Guru aktif di SMP 8 Kota Pasuruan )

5. Tutik wahyuni  (identitas blm ditemukan).

Sumber : Unit Laka Semarang.



Wartawan: Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan