Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Dengan Berbagi, TK Sandy Putra Didik Anak Anak Peduli Sesama

Anak-anak TK Sandy Putra berbagi



Pasuruan-PaslineNews.

Mendidik anak agar memliki kepekaan sosial, empati, dan kasih sayang kepada sesama memang harus dimulai sejak usia dini. Seperti yang dilakukan Taman Kanak-Kanak (TK) Sandy Putra yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Gg. 8, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. 


Didampingi ibu gurunya puluhan anak anak TK Sandy Putra membagikan nasi kotak kepada tukang becak, petugas kebersihan dan  pengendara sepeda pancal di tepi jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (29/09/22).


Susi, salah satu guru TK Sandy Putra mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih anak anak agar memiliki empati, kasi sayang dan kepedulian terhadap sesama." Mudah-mudahan  momen berbagi ini terekam di benak anak-anak  dan akan tumbuh menjadi insan yang peduli kepada sesama dan ringan bersodaqoh," ujarnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebulan sekali setiap akhir bulan. "Setiap akhir bulan anak-anak kami ajak ke dua titik tempat berbagi  nasi kotak, sebagian ada yang di Jalan Panglima Sudirman, yang lainnya di Jalan Erlangga," ucap Susi bersama rekannya Asyiah dan Riska saat mendampingi anak-anak berbagi.


Kegiatan berbagi di TK Sandy Putra sudah dianggarkan oleh sekolah ditambah lagi sodaqoh walimurid. "Sodaqoh walimurid sifatnya bebas tidak mengikat, mau sodagoh berapapun kami terima, tidak pun juga tidak apa-apa," ujar Susi.



Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan