Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Pordasi Sulut Juara Umum, Tuan Rumah Diposisi Ke-4

Euforia kontingen Sulut, Juara Umum Kejurnas Pordasi ke-56 Sei-1 Derby Indonesia 2022



Pasuruan-PaslineNews.

Kontingen dari Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi Ke-56 Seri  -1 Indonesia Derby 2022, di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (31/07/7/22). 


Dalam lomba kuda pacu terbaik dari pelosok Nusantara tersebut, diakui, kuda pacu dari Sulut begitu perkasa di semua kelas yang dilombakan. Medali emas dan perak bergantian diraihnya. 


Ketua Pordasi Provinsi Sulut, Verry Wowor mengatakan, prestasi juara umum yang diraihnya merupakan hasil kerja keras tim. Mulai dari pemilik kuda, pelatih, hingga joki, sangat kompak menghadapi kejuaraan bergengsi tingkat nasional ini. "Kami sudah lama menyiapkan diri. Kalau hari ini kami juara umum, buat saya ini biasa-biasa saja," celotehnya.


Dia menambahkan, juara umum yang diraih kontingennya tidak lepas dari kerjasama tim yang kuat, yang dilandasi rasa kekeluargaan diantara owner atau pemilik kuda, dan antar pengurus Pordasi Sulut. "Resepnya semua pemilik kuda kompak seperti kakak beradik. Begitu juga dengan pengurus Pordasi Sulut, semuanya kompak. Dan inilah yang membuat kami begitu yakin menjadi juara umum," ucapnya  


Di tempat yang sama, Ketua Pordasi Provinsi Jawa Timur, H.  Ru'i mengatakan, timnya di seri-1 kali ini hanya meraih juara empat. Namun, diseri berikutnya dia optimis menang, timnya akan mengeluarkan semua kuda pacu terbaiknya. 


Terkait kekalahan kontingennya, dia berkelakar, bahwa timnya menghormati tim tamu. Sehingga sengaja mengalah. "Jawa timur sebagai tuan rumah harus legowo. Kami sengaja mengalah karena kami menghormati kontingen tamu yang jauh jauh datang ke Pasuruan ini," kelakarnya.


Ketua  Pengurus Pusat Pordasi, Triwatty Marciano dalam pidatonya mengatakan, kejurnas merupakan ajang untuk mencari kuda terbaik di seluruh Indonesia.  Tapi tidak hanya itu,  berlangsungnya kejurnas juga bisa menjadi ajang jual beli kuda pacu, dan menumbuhkan ekonomi kreatif dari UKM sekitar," kata Triwatty Marciano.


Setelah Sulut, menjadi juara umum, urutan kedua diraih kontingen dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( Pordasi) Provinsi Sulawesi Barat, posisi ketiga  digenggam Pordasi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sedangkan tuan rumah Jawa Timur nangkring di posisi ke empat.


Kejurnas Kuda Pacu Seri-1 kali ini diikuti 15 kontingen berasal dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Bali, dan dari Pulau Jawa sendiri. Rencananya, seri-2 juga akan di langsungkan di sirkuit kuda pacu Ki Ageng Astro Joyo, bulan September 2022 mendatang.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan