Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.

Pordasi Sulut Juara Umum, Tuan Rumah Diposisi Ke-4

Euforia kontingen Sulut, Juara Umum Kejurnas Pordasi ke-56 Sei-1 Derby Indonesia 2022



Pasuruan-PaslineNews.

Kontingen dari Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi Ke-56 Seri  -1 Indonesia Derby 2022, di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (31/07/7/22). 


Dalam lomba kuda pacu terbaik dari pelosok Nusantara tersebut, diakui, kuda pacu dari Sulut begitu perkasa di semua kelas yang dilombakan. Medali emas dan perak bergantian diraihnya. 


Ketua Pordasi Provinsi Sulut, Verry Wowor mengatakan, prestasi juara umum yang diraihnya merupakan hasil kerja keras tim. Mulai dari pemilik kuda, pelatih, hingga joki, sangat kompak menghadapi kejuaraan bergengsi tingkat nasional ini. "Kami sudah lama menyiapkan diri. Kalau hari ini kami juara umum, buat saya ini biasa-biasa saja," celotehnya.


Dia menambahkan, juara umum yang diraih kontingennya tidak lepas dari kerjasama tim yang kuat, yang dilandasi rasa kekeluargaan diantara owner atau pemilik kuda, dan antar pengurus Pordasi Sulut. "Resepnya semua pemilik kuda kompak seperti kakak beradik. Begitu juga dengan pengurus Pordasi Sulut, semuanya kompak. Dan inilah yang membuat kami begitu yakin menjadi juara umum," ucapnya  


Di tempat yang sama, Ketua Pordasi Provinsi Jawa Timur, H.  Ru'i mengatakan, timnya di seri-1 kali ini hanya meraih juara empat. Namun, diseri berikutnya dia optimis menang, timnya akan mengeluarkan semua kuda pacu terbaiknya. 


Terkait kekalahan kontingennya, dia berkelakar, bahwa timnya menghormati tim tamu. Sehingga sengaja mengalah. "Jawa timur sebagai tuan rumah harus legowo. Kami sengaja mengalah karena kami menghormati kontingen tamu yang jauh jauh datang ke Pasuruan ini," kelakarnya.


Ketua  Pengurus Pusat Pordasi, Triwatty Marciano dalam pidatonya mengatakan, kejurnas merupakan ajang untuk mencari kuda terbaik di seluruh Indonesia.  Tapi tidak hanya itu,  berlangsungnya kejurnas juga bisa menjadi ajang jual beli kuda pacu, dan menumbuhkan ekonomi kreatif dari UKM sekitar," kata Triwatty Marciano.


Setelah Sulut, menjadi juara umum, urutan kedua diraih kontingen dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( Pordasi) Provinsi Sulawesi Barat, posisi ketiga  digenggam Pordasi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sedangkan tuan rumah Jawa Timur nangkring di posisi ke empat.


Kejurnas Kuda Pacu Seri-1 kali ini diikuti 15 kontingen berasal dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Bali, dan dari Pulau Jawa sendiri. Rencananya, seri-2 juga akan di langsungkan di sirkuit kuda pacu Ki Ageng Astro Joyo, bulan September 2022 mendatang.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J