Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Dua Belas Pejabat Eselon ll-b Di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Dimutasi.

 

Walikota Pasuruan, Drs.H. Saifullah Yusuf mengambil sumpah/janji pejabat eselon ll-b.


Pasuruan-OaslineNews

Walikota Pasuruan, Drs.H. Saifullah Yusuf melantik dan mengambil sumpah /janji dua belas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, di Gradika Praja, Senin (29/08/22).


Menurut Saifullah Yusuf, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi pemerintah. Dan kebutuhan pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan inovasi di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah).


"Mutasi ini merupakan kebutuhan kita. Pemerintah butuh orang yang berprestasi dan nantinya kita target sesuai dengan RPJMD. Kita lihat setahun kedepan seperti apa. Saya yakin, mengemban amanah ini pejabat yang baru dilantik bisa berprestasi," ujar Saifullah Yusuf usai acara pelantikan.


Dia juga mengatakan,  setelah mutasi pejabat eselon ll-b (dua-b), akan dilajutkan dengan mutasi pada eselon tiga atau pejabat fungsional. "Setelah mutasi eselon IIb, akan ada mutasi pada jabatan fungsional. Saya akan tantang pegawai yang selama ini lebih memilih zona nyaman untuk berani tampil dinamis, kreatif dan inovatif pada jabatan fungsional," ucap Saifullah Yusuf.


Berikutnya, lanjut dia, pada OPD yang kosong seperti Inspektur dan Kepala Dinas Perhubungan akan di isi Plt. Pada Jabatan Plt. Inspektur akan diisi Ema. Dan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan diisi Heri Dwi Djatmiko. " Untuk jabatan kosong, nanti kita usulkan keatas lelang jabatan eselon dua," pungkas Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.


Berikut nama-nama pejabat eselon dua yang baru dilantik:

1. Heri Dwi Djatmiko. Jabatan baru Staf Ahli hukum, politik dan pemerintahan pada sekretariatan daerah Kota Pasuruan. Jabatan lama, Kepala Dinas Sosial.

2. Koko Ary Hidayat. Jabatan baru, Kepala Dinas Sosial. Jabatan Lama Kepala Kominfo dan Statistik.

3.Imam Subekti. Jabatan baru,  Kepala Dinas Infokum dan statistika. Jabatan lama, Kepala Dinas Perikanan.

4. Mualif Alif. Jabatan baru, Kepala Dinas Perikanan. Jabatan Lama, Kepala Dinas Pendidikan-Kebudayaan.

5. Lucky Danar Dono. Jabatan baru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan lama, Kepala Dinas Perhubungan

6. Drs.H Edy Ana Setiowidodo. Jabatan baru, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan. Jabatan Lama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

7.Drs. H. M. Fakih. Jabatan baru, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Jabatan lama, Inspektur.

8. Yudi hariyanto. Jabatan baru, Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan.

9. M Agus Fajar. Jabatan baru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.

10. Ir. Yudi Adi Prasetyo. Jabatan baru,  Asisten  Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.

11. Ir. Siti Yulianti. Jabatan baru, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan- Perlindungan Anak dan KB. Jabatan lama, Kepala Bapenda.

12. Nyoman Swasti, Jabatan baru, Kepala Badan Pendapatan Daerah. Jabatan lama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan-Perlindungan Anak dan KB.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan