Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Sebotol Minyak Goreng, Ampuh Menarik Warga Untuk Vaksin Lengkap




Pasuruan-PaslineNews

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur kolaborasi dengan Puskesmas Kejayan, Kabupaten Pasuruan, dengan bermacam jurus, terus mendorong program vaksinasi.


Berbagai upaya inovatif dilakukan untuk menarik masyarakat agar melaksanakan vaksin lengkap hingga  booster, meski Pasuruan sudah masuk level-1. 


Salah satu jurus ampuh adalah dengan iming-iming hadiah sebotol minyak goreng. Seperti pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kejayan, Kamis (07/07/22). Pelayanan vaksin sengaja ditempatkan dibawah tenda yang dihias sedemikian rupa, dan nampak berjajar botol minyak goreng di atas meja, sehingga terkesan menarik bagi warga yang melihatnya.


Walau hanya melalui gethok tular dari mulut kemulut yang bersumber dari Bidan Desa dan tenaga kesehatan setempat, informasi vaksin berhadiah minyak goreng cepat tersebar di telinga masyarakat. Mereka berdatangan dan sejumlah botol minyak goreng pun ludes.


Koordinator Imunisasi Puskesmas  Kejayan, Arlis mengatakan, kolaborasi seperti ini yang diharapkan. Dengan sentuhan inovasi seperti itu bisa menarik masyarakat mau vaksin hingga dosis tiga. "Dengan hadiah sebotol minyak goreng terbukti mampu menarik masyarakat  untuk vaksin lengkap. Bahkan yang belum vaksin sama sekali, ikut vaksin hari ini," ucap Arlis.



Pelipit: Mulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan