Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.

BIN Daerah Jawa Timur, Wilayah Pasuruan, Kolaborasi Dengan Sejumlah Puskesmas Buka Layanan Vaksin Setiap Hari




Pasuruan-PaslineNews

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, Wilayah Pasuruan, terus mendorong vaksinasi. Bekerjasama dengan Puskesmas Kejayan, Puskesmas Ngempit, dan Puskesmas Bangil. Membuka layanan  vaksinasi setiap hari di pelayanan vaksinasi di ketiga Puskesmas tersebut.


Berbagai upaya dilakukan untuk mengajak warga agar melaksanakan vaksin lengkap hingga tingkat booster. Seperti giat vaksinasi di Puskesmas kejayan, Senin (18/07). Beberapa hari sebelum pelaksanaan, bekerjasama dengan pemerintah desa sekitar, mengumumkan pada masyarakat dan mengajak masyarakat yang belum vaksin lengkap agar melaksanakan vaksin lengkap. Sebab, vaksin lengkap menjadi syarat pengambilan bantuan langsung tunai dari desa.


Dalam pelaksanaannya, banyak yang melaksanakan vaksinasi dosis tiga atau booster. Uniknya, kebanyakan mereka datang bersama anggota keluarganya yang ikut vaksin dosis satu maupun dosis dua, dari usia anak hingga manula.


Kepala Puskesmas Kejayan, dr. Halifah Yanti mengatakan, untuk mendorong masyarakat agar melaksanakan vaksin lengkap, pihaknya melakukan sosialisasi berkeliling ke desa-desa, sekolahan, pondok pesantren, dan ke perusahaan -perusahaan yang berada di wilayah  Kecamatan Kejayan. "Kami umumkan pada mereka bahwa kami membuka pelayanan vaksin di Puskesmas Kejayan setiap hari, bahkan hari Sabtu layanan tetap buka.  Hal ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat," ucapnya.


Peliput: Mulyo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J