Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

BIN Daerah Jawa Timur, Wilayah Pasuruan, Kolaborasi Dengan Sejumlah Puskesmas Buka Layanan Vaksin Setiap Hari




Pasuruan-PaslineNews

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, Wilayah Pasuruan, terus mendorong vaksinasi. Bekerjasama dengan Puskesmas Kejayan, Puskesmas Ngempit, dan Puskesmas Bangil. Membuka layanan  vaksinasi setiap hari di pelayanan vaksinasi di ketiga Puskesmas tersebut.


Berbagai upaya dilakukan untuk mengajak warga agar melaksanakan vaksin lengkap hingga tingkat booster. Seperti giat vaksinasi di Puskesmas kejayan, Senin (18/07). Beberapa hari sebelum pelaksanaan, bekerjasama dengan pemerintah desa sekitar, mengumumkan pada masyarakat dan mengajak masyarakat yang belum vaksin lengkap agar melaksanakan vaksin lengkap. Sebab, vaksin lengkap menjadi syarat pengambilan bantuan langsung tunai dari desa.


Dalam pelaksanaannya, banyak yang melaksanakan vaksinasi dosis tiga atau booster. Uniknya, kebanyakan mereka datang bersama anggota keluarganya yang ikut vaksin dosis satu maupun dosis dua, dari usia anak hingga manula.


Kepala Puskesmas Kejayan, dr. Halifah Yanti mengatakan, untuk mendorong masyarakat agar melaksanakan vaksin lengkap, pihaknya melakukan sosialisasi berkeliling ke desa-desa, sekolahan, pondok pesantren, dan ke perusahaan -perusahaan yang berada di wilayah  Kecamatan Kejayan. "Kami umumkan pada mereka bahwa kami membuka pelayanan vaksin di Puskesmas Kejayan setiap hari, bahkan hari Sabtu layanan tetap buka.  Hal ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat," ucapnya.


Peliput: Mulyo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan