Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Ubun Ubun Bagian Otak Yang Mengarahkan Perilaku Manusia, Menurut Islam, Dibuktikan Secara Sains




Pasuruan-PaslineNews.

Sejumlah ilmuwan di Verginia Taskrin Institut, pusat penelitian di Amerika Serikat, meneliti otak manusia dan menemukan bagian otak yang bertugas mengarahkan perilaku manusia. Informasi tersebut dirilis di konten You Tube, Yt Crash Islam.


Hal tersebut membuktikan secara sains kebenaran Al Quran, surat Al Alaq 15-16, tentang bagian otak yang disebut ubun-ubun. "Sekali-kali tidak! Sungguh, jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya (ke dalam neraka)," Al Alaq 15-16.


Tafsir : Allah mencela orang yang melarang orang beribadah di dalam masjid, dengan contohnya Abu Lahab. Allah mengancam bahwa bila mereka tidak menghentikan perbuatannya, Allah akan mencabut ubun-ubunnya, yaitu menarik nyawanya sehingga mati seketika. Hukuman itu dijatuhkan padanya karena ubun-ubun itu adalah denyut kehidupannya, sedangkan denyut kehidupannya itu selalu penuh kebohongan dan dosa.


Para peneliti Verginia Taskrin Institut melakukan proses deteksi kebohongan dengan menggunakan metode FMRI memonitoring otak yang disebut neural  selama beraktifitas. Hasil ini menunjukan, selama orang berbohong, wilayah korteks prefontal yang berada dalam ubun-ubun akan aktif dramatis dan menghabiskan banyak energi, sedangkan orang yang bersifat jujur tidak menghabiskan energi untuk mengingatkan otaknya.


Penelitian tersebut juga menunjukan, manusia tidak pernah  bisa dikendalikan otaknya ketika manusia ingin  berbohong, dan tidak  bisa  menghentikan kegiatan tersebut.


Dan itu bisa digambarkan bahwa ubun-ubun sebagai pusat berbohong dan berbuat kesalahan. Maka, ubun-ubun bagian yang paling bertanggung jawab terhadap dusta dan kebohongan.  Sebab,  selama ini yang kita tahu dusta dan kebohongan muncul dari ucapan dan kita tidak menyadari  bahwa itu ada hubungannya dengan bagian otak.


Profesor Keith L. Moore, presiden asosiasien pinekel  of anatomi mengatakan,  ubun-ubun merupakan  penanggung jawab atas pertimbangan-pertimbangan tertinggi dan pengarah perilaku manusia. Sementara organ tubuh hanyalah parajurit yang melaksanakan keputusan perintah dari ubun-ubun.


Ditulis kembali oleh: Mulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan