Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Rakerda DPD PAN Kota Pasuruan Tahun 2022, Persiapan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2024.

Ketua DPD PAN Kota Pasuruan, H. Aris Budi Prasetya, pidato di acara Rakerda pertama tahun 2022.



Pasuruan-PaslieNews.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kota Pasuruan yang pertama tahun 2022,  digelar di Resto Kurnia Kota Pasuruan, Minggu (26/06), membahas persiapan pemilihan umum legislatif dan  presiden tahun 2024. Meliputi, persiapan verifikasi parpol, pencalegan, saksi-saksi di TPS, dan target perolehan kursi.


Ketua DPD PAN Kota Pasuruan, H. Aris Budi Prasetya menuturkan,  agenda utama Rakerda tersebut, membahas verifikasi partai politik (Parpol) yang akan dimulai bulan Agustus mendatang. Pihaknya telah mempersiapkan diri dengan melaksanakan verifikasi internal, dan sudah memenuhi seluruh persyaratan-persyaratannya.


"Verifikasi di internal kami sudah tuntas. Semua syarat sudah terpenuhi seperti, kantor, kepenguruan hingga tingkat ranting, keterwakilan 30% perempuan, rekening partai, dan KTA-nisasi anggota," terangnya.


Selain persiapan verifikasi parpol, lanjut Aris, PAN Kota Pasuruan juga mengadakan pencalegan dini. Membuka pencalegan baik dari kader maupun luar kader. "Untuk sementara sudah masuk 14 nama,  jumlah ini masih 50%  dari 30 caleg yang akan maju di pileg 2024 nanti. Kemungkinan bisa tambah dalam waktu dua bulan kedepan, bisa lengkap sejumlah 30 caleg," ucapnya.


Aris menambahkan, DPD PAN Kota Pasuruan, menargetkan 4 kursi, satu daerah pemilihan (Dapil) satu kursi. Menurut Aris, target itu realistis yang akan diperoleh partainya. Untuk mendorong semangat caleg, partainya akan memberi reward bagi yang jadi dengan perolehan suara penuh. 


"Hasil Rakerwil Jatim dan Rakerda DPD PAN Kota Pasuruan, untuk memotivasi caleg, memutuskan memberi penghargaan atau reward berupa uang sebesar setengah milyar rupiah bagi caleg jadi dengan suara penuh, ditingkat DPRD Kota Pasuruan," ujarnya.


Rakerda juga menghasilkan  rekomendasi nama-nama capres-cawapres, caleg DPR-RI, dan  caleg DPRD Provinsi Jawa Timur. Ada lima nama calon presiden dan wakil presiden yang direkomendasi yakni, Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN;  Khofifah Indar Parawansah, Gubernur Jatim;  Erick Tohir, Mentri BUMN;  Prof.Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Kepala BIN; dan  Jendral TNI M. Andika Perkasa.


Untuk caleg DPR-RI merekomendasi Gus Kodir dari Pondok Syeh Abdul Kadir Jaelani dari Kabupaten Probolinggo, dan Syaiful Nuri Alumni Pondok Sidogiri.  Untuk DPRD Provinsi Jatim, merekomendasi Gus Sajad dari Kabupaten Probolinggo.


Agenda Rakerda lainya. membahas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), merapatkan barisan koalisi PAN, Partai Golkar dan PPP, mulai tingkat pusat hingga daerah. Dengan agenda, pemilu capres dan cawapres, termasuk menentukan calon kepala daerah di Pilkada Kota Pasuruan 2024.


Acara tersebut dihadiri Ketua Harian DPW Jatim, Prof. Achmad Rubai, dan   Mas Kulaim, Wakil ketua DPW yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim. Hadir semua pengurus hingga tingkat ranting sebanyak 75 orang, "Alhamdulillah, acara berlangsung sukses sesuai dengan harapan kita semua," tutup H. Aris.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan