Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.

Puskesmas Gondangwetan Bersama BINDa Jatim Gelar Vaksinasi Lanjutan Hingga Dosis-3




Pasurian-PaslineNews.

Fokus pada vaksin dosis 3 atau booster, Puskesmas Gondangwetan bersama Badan Intelejen Negara ( BIN) Daerah JawaTimur, Wilayah Pasuruan, berlanjut gelar vaksinasi setiap hari di Rumah Vaksin di Jalan Raya Gondang, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan.


Penanggungjawab vaksinasi Puskesmas Gondangwetan, dr. Diah mengatakan, pihaknya setiap hari membuka layanan di Rumah Vaksin untuk mempermudah masyarakat yang ingin vaksin lanjutan hingga dosis 3. 


"Pada masyarakat usia kerja, vaksin menjadi kebutuhan untuk urusan pekerjaan kantor atau pabrik.  Biasanya pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Rata-rata mereka vaksin dosis 3," ujar dr. Diah di Rumah Vaksin, Sabtu (28/05).


Dia menambahkan, selain layanan di Rumah Vaksin, pihaknya juga mengejar target vaksin dosis 3 dengan menggelar vaksinasi di sejumlah kantor desa dengan melibatkan Bidan Desa serta Kader Desa.


"Kami lanjutkan hunting ke desa - desa fokus pada vaksin dosis 3. Pun begitu, jika ada yang vaksin dosis satu maupun dosis dua tetap kami layani.  Kami berkomitmen membangun masyarakat yang sehat agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan sendi kehidupan berjalan normal kembali," pungkas Diah.


Peliput : Mulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J