Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.

Gus Ipul Bertekad Tingkatkan Pelayanan Pemerintah Luar Dalam




Pasuruan-PaslineNews.

Wali Kota Pasuruan, Drs. H  Saifullah Yusuf bertekat meningkatkan pelayanan  pemerintah Kota Pasuruan luar dalam. Artinya, Tidak saja di internal pemerintah tapi juga pelayanan yang sifatnya  umum. 


Hal tersebut disampaikan oleh Gus Ipul , sapaan akrab Saifullah Yusuf ditengah menyampaikan Jawaban Eksekutif Terhadap  Pemandangan Umum Fraksi atas Empat Raperda pada rapat paripurna ke-2, DPRD Kota Pasuruan, Jumat (27/05/22).


Gus Ipul mengatakan, untuk internal pemerintah, dirinya akan lebih sering mendatangi SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang dinilai rendah indeks inovasinya. Seperti, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.


Untuk pelayanan yang sifatnya umum, seperti pelayanan parkir, dia berjanji akan mengkaji ulang agar penataan dan pengelolaan parkir lebih baik yang akan membawa kota menjadi lebih rapi, dan  disisi keuangan,  juga bisa menambah pendapatan asli daerah.


"Kita akan terus berinovasi meningkatkan pelayanan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah dan cepat. Oleh sebab itu, perlahan pelayanan akan kita alihkan ke  Mall Pelayanan Publik atau biasa di sebut Mall Poncol. Untuk pelayanan parkir kita akan kaji ulang dan mungkin kita akan menggunakan elektronik parkir, "papar Gus Ipul.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J