Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Vaksin Dapat Bingkisan Bahan Pangan, Jurus Ampuh BINDa Jatim Dorong Program Vaksinasi.

Atas: Pejabat BIN memberikan bingkisan kepada peserta vaksin. Bawah: Suntikan Vaksin oleh Nakes Puskesmas Bangil.



PaslineNews.

Badan Intelejen Negara, Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) mendorong program vaksinasi dengan membagikan bingkisan bahan pangan bagi peserta vaksinasi. Hal itu terbukti ampuh menarik perhatian masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/04/22).


Masyarakat pun antusias datang meski menjalankan ibadah puasa. Setidaknya, warga yang divaksin petugas kesehatan Puskesmas Bangil mencapai 90 % dari target, sesuai jumlah bingkisan yang disediakan panitia. Yang datang pun bukan hanya warga Kelurahan Kidul dalem, tapi juga masyarakat sekitar Bangil. 


Hal tersebut disampaikan Ira Inggriani Koordinasi Imunisasi Puskesmas Bangil. Menurutnya, masyarakat Bangil sangat kooperatif dengan program vaksinasi. "Meski tekesan dadakan, giat vaksinasi hari ini kami sosialisasikan melalui media sosial WhatsApp grup. Masyarakat pun secara bergelombang datang ke Kelurahan Kidul Dalem Ini sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 11.00 WIB," ujarnya usai giat vaksinasi.


Di tempat yang sama, Lurah Kidul Dalem, Lutfianti mengatakan, BINDa Jatim menyediakan sekitar seratus lebih bingkisan berupa beras dan bingkisan berupa minyak goreng plus gula. Warga yang telah divaksin sebanyak 90 orang lebih. Hasil itu sudah sangat bagus mengingat saat ini bulan puasa dan pelaksanaannya siang hari  tanpa persiapan yang khusus.


"Kami dibuat surprise oleh BINDa Jatim. Kami tidak menyangka giat vaksinasi ini diselenggarakan dengan sebaik ini. Kantor kami dihias sedemikian rupa sehingga warga kami merasa nyaman mengikuti vaksinasi. Yang istimewa, ada bingkisannya. Kami berharap kegiatan vaksinasi kolaborasi BINDa Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan bisa diselenggarakan kembali ditempat kami atau ditempat lainnya," ucapnya.



Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan