Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Bulan Ramadhan, BINDa Jatim Kolaborasi dengan Pemkab Pasuruan gelar Vaksinasi Pada Malam Hari




Pasuruan PaslineNews.

Untuk memompa capaian vaksin selama bulan suci Ramadhan, Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar vaksinasi pada malam hari di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kamis (07/04/22).


Lurah Kidul Dalem, Lutfianti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari di kelurahannya bertujuan melayani warga Bangil dan sekitarnya selama Ramadhan. Sebab, dibulan puasa, aktifitas warga lebih banyak pada malam hari. "Masyarakat Bangil yang terkenal Islami selama menjalankan ibadah puasa biasanya membatasi aktifitasnya disiang hari agar lebih khusuk beribadah puasa," ucapnya.


Layanan vaksin oleh Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Puskesmas Bangil tersebut merupakan yang pertama di kelurahan Kidul Dalem  selama bulan puasa ini. Diluar dugaan, animo masyarakat untuk vaksin pada malam hari begitu besar. Ada ratusan warga datang silih berganti di ruang vaksinasi. Kebanyakan mereka datang tidak sendiri tapi bersama keluarga, teman, atau saudaranya.


Koordinator imunisasi (Korim) Puskesmas Bangil, Ira Inggriiani menuturkan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari selama bulan Ramadhan memang sudah direncanakan. Untuk sementara ada dua titik pelayanan. Yakni pelayanan di pos Polisi di alon-alon Bangil melayani setiap malam, dan di Kantor Kelurahan Kidul Dalem yang rencananya digelar setiap minggu sekali.


"Kita lihat perkembangannya, jika animo masyarakat semakin besar, kami akan menambah titik-titik pelayanan vaksinasi," terang Ira Inggriani.



Wartwan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan