Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Tumpukan Kardos Membakar Lantai Dua Ruko Prima

Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku menaklukan api di Ruko Karyabakti


Pasuruan-PaslineNews.

Kebakaran terjadi disebuah ruko di kompleks pertokoan Karya Bakti Jalan Raden Fatah, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (15/01/22) malam.


Asap terlihat membumbung kelangit  berasal dari lantai dua  toko Prima. Asap diketahui oleh dua karyawan toko tersebut sekitar pukul 18.00. Setelah meluhat asap semakin banyak yang berasal  dari lantai dua, dua puluh menit kemudian, salah satu karyawan, Khairul Anam,  menghubungi petugas BPBD Kota Pasuruan. 


Mendapat laporan kebakaran, BPBD langsung meluncurkan tiga mobil pemadam  kebakaran (Damkar). Tiba dilokasi sekitar 10 menit dan langsung berjibaku memadamkan api. Hanya butuh waktu tidak lebih 30 menit api bisa dikuasai dan dilakukan pembasahan. 


Wakil Komandan Regu 2 petugas pemadam kebakaran dari BPBD, Saiful Anwar, menerangkan, asap tebal berasal dari lantai dua. Untuk masuk ruangan lantai dua, petugas menggunakan tangga dan harus memecahkan jendela kaca. "Ternyata sumber asap berasal dari bara api ditumpukan kardus. Kami langsung melakukan penyemprotan melokalisir api dan tidak lama kemudian api bisa kami kuasai," terangnya.


Di lokasi yang sama, Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Iptu. Kokoh Rakhmadi. SH., MH., mengatakan, kejadian kebakaran di lantai dua Toko Prima terjadi sekitar pukul 18.00. Sumber api dari bara di tumpukan kardos dan sekarang sudah bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pasuruan." Kebakaran ada di lantai dua yang difungsikan sebagai gudang dan digunakan menyimpan kardus. Tidak ada korban jiwa dan penyebabnya  masih kami selidiki," ucapnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan