Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Seluruh Perangkat Desa Sidogiri Divaksin Booster

Ali Maki, Kepala Desa Sidogiri, disuntik vaksim booster oleh Nakes Puskesmas Ngempit.


Pasuruan-PaslineNews.

Tidak mau kalah dengan Kepala Desanya, Taufik (nama samaran), salah seorang perangkat Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, berani divaksin booster.  Dia meringis ketakutan ketika jarum suntik vaksin ditangan  vaksinator dari Puskemas Ngempit diarahkan kelengan kirinya. Dia memang takut jarum suntik. Pun demikian dia sudah mendapat vaksin ketiga alias booster. 


Aksi Taufik tersebut mengundang tawa rekan kerjanya yang lebih dulu divaksin booster. Hal tersebut terjadi saat giat vaksinasi di Kantor Desa Sidogiri, Selasa (18/01/22).


Selain perangkat Desa Sidogiri, vaksin booster juga diberikan ke aparat TNI-Polri, guru-guru dari sekolahan sekitar, dan masyarakat umum, yang sudah mendapat vaksin dosis dua selama enam bulan atau lebih. 


Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator vaksin Puskesmas Ngempit, Enggar. Dia menjelaskan, vaksin booster boleh diberikan kepada orang yang sudah divaksin dosis dua setelah masa  enam bulan atau lebih.


Giat vaksinasi tersebut, lanjut Enggar, sifatnya umum. Vaksin diberikan untuk dosis pertama, kedua, hingga booster." Kami siapkan vaksin dosis satu, dua, dan booster. Hal itu untuk percepatan vaksin 100% di Kabupaten Pasuruan. Target kami vaksin sebanyak-banyaknya," ucapnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Sidogiri, Ali Maki, menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Ngempit berkolaborasi dengan BINDa Jatim telah mengadakan vaksin di desanya. 


"Terimakasih, Puskemas Ngempit bersama BINDa Jatim yang telah melaksanakan vaksinasi di desa Sidogiri. Sehingga masyarakat kami bisa lebih mudah dan dekat untuk mendapatkan vaksin. Kami, perangkat  bersama masyarakat Desa Sidogiri mendukung giat vaksinasi ini.Sebab, dengan vaksin akan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kita hidup normal kembali. Terimakasih bapak Presiden Joko Widodo," ujar Ali Maki usai giat vaksinasi.


Peliput : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan