Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Puskesmas Lekok Didukung BINDa Jatim Laksanakan Vaksinasi Anak Di Sejumlah SD Dan MI Di Kecamatan Lekok

Puskesmas Lekok melaksanakan vaksinasi anak di SD Muhammadiyah I Lekok, Kabupaten Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews

Program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Hari ini, Kamis (13/01/22) Puskesmas Lekok didukung Badan Intejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur melaksanakan vaksin serentak di sebelas sekolah dasar (SD) yang tersebar di sebelah desa, Kecamatan Lekok.


Diantaranya, SD Muhammadiyah l Lekok. Pantauan media ini di sekolah yang berada di Jalan KH. Mustofa, Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok tersebut, jumlah siswa yang menjadi target vaksin sebanyak 320 siswa, realisasi sebanyak 215 siswa.


Kepala Sekolah SD Muhammadiyah l Lekok, Saikhu mengungkapkan, realisasi vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya memang belum mencapai target. Hal itu disebabkan beberapa faktor. Yakni, ada yang tidak lulus skrening kesehatan dan ada yang sudah melaksanakan vaksin bersama keluarganya. 


"Beberapa siswa tidak lulus skrening kesehatan karena sakit. Dan sejumlah anak lainnya sudah melaksanakan vaksin bersama keluarganya di pelayanan vaksin di tempat lain. Sisanya lagi tidak masuk kelas," ungkap Saikhu.


Kepala Puskesmas Lekok dr. R. Gatot Trisila menuturkan, pihaknya akan melaksanakan vaksin anak setiap hari disejumlah sekolah dasar se-Kecamatan Lekok. Total ada 55 SD dan MI (Madrasah Ibtida'iyah) yang tersebar di sebelas desa, dengan jumlah total murid sebanyak 8297 siswa.


"Harapan kami vaksinasi anak selesai dalam bulan januari sehingga siswa dapat melaksanakan pelajaran tatap muka 100%. Untuk itu, saat ini kami menargetkan  vaksinasi anak bisa mancapai1000  anak setiap hari, sehingga target sebanyak delapan ribu lebih tuntas dalam bulanJanuari tahun ini," tutup Gatot.



Wartawan : Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan