Featured Post

KENDALA MEMBUAT INOVASI di DAERAH. ( Oleh : Nico Trisno Prahoro, S.IP, M.AP )

Gambar
   Nico Trisno Prahoro, S.IP, M.AP., Ketua Forum Kebijkan Analisis Publik   PaslineNews-Surabaya                                                         Akhir tahun 2021 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ( Kemendagri ) mengeluarkan penilian yang tertuang dalam bentuk Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia ( Kemendagri ) nomor 002.6-5848 Tahun 2021 tentang Index Inovasi Daerah Propinsi, Kabupaten, Kota tahun 2021.              Dalam keputusan tersebut masing-masing kabupaten, kota diberi skor berdasarkan index inovasi, dengan predikat sangat inovatif, inovatif, dan kurang inovatif. Kemendagri melakukan penilaian index inovasi kepada daerah memang harus dilakukan , karena sejak  UU no 32 tahun 2004 berlaku, maka pemerintah daerah mempunyai kewenangan dalam membangun daerahnya melalui terobosan-terobosan terkait permasalahan yang ada guna mempermudah program pembangunan, sehingga memunculkan kesadaran pemerintah daerah untuk membuat peraturan daerah ( Perda ), khususn

LSM dan Wartawan Pasuruan Tuntut Copot Hisbullah dari Jabatan Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan.

Lujeng Sudaerto Direktur Pusaka



Pasuruan-PaslineNews.

Sejumlah LSM dan wartawan Pasuruan menuntut Hisbullah Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan dicopot dari jabatannya. Tuntutan tersebut diserukan dalam aksi unjukrasa di depan Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/01/22), 


Tuntutan tersebut disampaikan oleh pentolan LSM seperti Ayi Siahaya dari LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat), Asyari dari LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonsesia), Lujeng dari Pusaka, dan Anjar dari LSM GP3H (gerakan Pemuda Pemudi Pemerhati Hukum). Seruan copot jabatan Dispendik juga diteriakan oleh Ari perwakilan dari wartawan.


Mereka menilai pernyataan Hizbullah usai dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Pendopo Kabupaten Pasuruan beberapa hari lalu adalah bentukan ancaman bagi LSM dan wartawan.  


Direktur Pusaka Lujeng Sudarto mengatakan, ucapan Hizbullah tersebut sangat tidak pantas disampaikan di depan publik. Sebab, hal itu akan menjadi preseden buruk bagi kebebasan Pers dan keterbukaan informasi publik di Pasuruan dan di Indonesa pada umumnya. 


Aksi menuntut copot jabatan Hisbullah dari Kepala Dispendik, dipicu oleh pernyataan terbuka Hisbullah dengan nada ancaman yang diarahkan ke LSM dan wartawan. Dia mengatakan, jika ada LSM atau wartawan "menggangu" sekolah, akan mati. Nada ancaman tersebut terekam dalam vidio yang kemudian menjadi viral.


Wartawan :Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Pemkot Pasuruan Buka Pasar Ramadan, Upaya Bangkitkan UMKM

KENDALA MEMBUAT INOVASI di DAERAH. ( Oleh : Nico Trisno Prahoro, S.IP, M.AP )