Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Dengan Hadiah Snack Dan Susu, Anak-Anak Tambah Semangat divaksin

Vaksinasi di UPT SDN Krampyangan Kota Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews.

UPT. SDN Krampyangan, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, hari ini, Selasa (04/01/22), mendapat giliran vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 338 siswa mendapat suntikan vaksin Sinovac dari tenaga kesehatan (Nakes)Puskesmas Bugul Kidul berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur.


Dimulai sejak pukul 08.00 WIB., anak-anak dengan tertib antri menunggu giliran divaksin. Tidak ada raut wajah takut. Dengan tenang mereka satu persatu duduk didepan Nakes sesuai antriannya dan mendapatkan suntikan vaksin.


Keberanian anak-anak tersebut tidak lepas dari peran guru kelasnya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Krampyangan,  Lilik Andayani. Dia menuturkan, sejumlah guru terutama guru kelas sudah memberikan pemahaman kepada anak didiknya. Betapa penting vaksin untuk membentengi tubuh dari serangan virus korona. 


"Guru-guru kami sudah memberikan pemahaman pentingnya vaksin. Selain untuk meningkatkan imun tubuh, kartu vaksin juga penting untuk bepergian menggunakan alat transportasi umum seperti kereta api dan pesawat terbang. Sebab, penumpang moda transportasi tersebut harus menunjukan kartu vaksin," kata Lilik Andayani ditengah pelaksanaan vaksinasi.


Selain itu, lanjut Lilik, sekolah menyiapkan tempat foto bareng dan  hadiah berupa makanan ringan seperti snack coklat, wafer dan susu. 'Untuk membuat anak-anak tetap ceria dan semangat mengikuti vaksinasi, sekolah menyiapkan hadiah berupa makanan ringan dan foto bareng. Setiap anak yang selesai divaksin mendapat hadiah snack dan foto bareng-bareng," ucapnya.


Dia menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak pe nyelenggara vaksin." Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi di UPT SDN Krampyangan. Kami juga ucapkan terimakasih kepada BINDa Jatim yang telah mensuport kami sehingga giat vaksin ini bisa berjalan lacar," ucap Lilik Andayani. 


Peliput : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan