Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Kolaborasi Pemkot Pasuruan dengan BINDa Jatim Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Di SD Al Kautsar





 Pasuruan-PaslineNews.

Sekolah Dasar Al Kautsar Kota Pasuruan hari ini, Selasa (28/12/21) mendapat jatah  program vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Sekitar 800 siswa mendapat suntikan vaksin sinovac dari tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Bugul Kidul, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur.


Dimulai sejak pukul 07.30 WIB, sejumlah murid bergiliran memasuki ruang vaksin di lantai dua sesuai kelasnya masing-masing. Anak-anak didampingi guru kelasnya mengikuti antrian dengan tertib.


Kepala sekolah SD Al Kautsar Mustakin, Spd.,Spdi., turun langsung memantau kegiatan vaksinasi di sekolah vaforit tersebut. Dia mengatakan, SD Al Kautsar mendukung program vaksin anak usia 6-11 tahun, dia berharap kegiatan vaksin tersebut dapat meningkatkan imun anak-anak dari serangan virus korona. 


" Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya petugas Nakes dari Puskesmas Bugul Kidul dan BINDa Jatim yang menyelenggarakan giat vaksin di sekolah kami. Mudah-mudahan giat vaksin ini bisa menuntaskan target kota Pasuruan mencapai 100%," ucap Mustakin ditengah kegiatan vaksinasi. 


Dia menambahkan, hampir seluruh siswanya mengikuti vaksin. Hanya ada beberapa siswa yang tidak mengikuti vaksin. 'Ada beberapa siswa yang tidak bisa ikut vaksin hari ini. Sebab, mereka sudah mengikuti vaksin di tempat lain. Seperti putra-putri TNI-Polri yang sudah divaksin mengikuti program orangtuanya. Ada juga  yang sudah mengikuti vaksin di vasilitas kesehatan lainnya. Terakhir, siswa yang mengalami sakit sehingga harus mengikuti vaksinasi berikutnya atau vaksin di puskesmas," terang Mustakin.


Menurut dr. Rahmi, Nakes Puskesmas Bugul Kidul, selain di SD Al Kautsar, Puskesmas Bugul Kidul sudah melakukan kegiatan vaksin di beberapa  sekolah di kawasan Kecamatan Bugul Kidul. "Kami sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa sekolah dasar. Jumlah anak yang divaksin bervariasi. Di SD Al Kautsar ini jumlah siswanya lumayan banyak sekitar 800 anak," ucapnya.


Vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini menjadi pengalaman yang menarik sekaligus menantang buat dr. Rahmi dan kawan-kawan. Perempuan yang sehari-harinya bertugas di Puskesmas Bugul Kidul ini merasa ada tantangan tersendiri ketiga ada anak yang ketakutan divaksin bahkan ada yang mencoba lari. Yang namanya anak-anak, kejadian itu menjadi momen yang sangat lucu. Dengan bahasa keibuan yang halus, anak-anak itu dibujuk, dirayu, dan akhirnya mau divaksin.


Wartawan : Prabowo.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan