Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Kolaborasi Pemkab Pasuruan Dengan BIN Daerah Jatim Menyasar Pelosok Desa

Seorang warga menerima vaksin di Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan



Pasuruan-PaslineNews.

Percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan terus digenjot. Pemerintah berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) menggelar vaksinasi hingga kepelosok desa. Kali ini, Kamis (16/12/21) , Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan mendapat jatah vaksin gratis. 


Kehadiran BIN kepelosok desa membuat masyarakat lebih yakin merasa aman dengan vaksin yang diberikan Nakes dari Puskesmas Kejayan. Sehingga masyarakat antusias datang ke Kantor Desa Tundosoro untuk menerima vaksin. Sekitar tiga ratusan warga antri dengan tertib untuk menerima vaksin.


Hal tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat desa pun semakin sadar  pentingnya vaksin untuk kesehatan dan memutus rantai penularan Covid-19. Yang menarik, dari percakapan warga, mereka sudah tidak percaya berita hoax dimedia sosial terkait efek buruk vaksin. Seperti yang disampai Yanti warga Tundosoro. "Kami sadar bahwa vaksin ini sangat baik untuk menjaga tubuh kita dari penyakit virus korona. Saya tidak percaya dengan beria hoax dimedia sosial yang katanya vaksin ini berefek buruk. Untuk itu saya dorong keluarga, teman dan tetangga untuk ikut vaksin mumpung gratis dari pemerintah. Terimakasih pemeritah,' ujarnya.


Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Camat Kejayan, Rokhman. Dia mengatakan, vaksin di Desa Tundosoro ini untuk mempercepat capaian vaksinasi di kabupaten Pasuruan. "Vaksinasi di Desa Tundosoro ini upaya pemerintah yang disuport BINDa Jatim untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. Mudah-mudahan dalam seminggu ini bisa mencapai 1500 orang tervaksin. Saya juga mengapresiasi warga Tundosoro yang antusias datang ke kantor desa ini. Ini bukti masyarakat semakin sadar pentingnya vaksin untuk kesehatan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19," ucapnya.


Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan