Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Kegiatan Percepatan Vaksinasi Puskesmas Winongan Kolaborasi Dengan BINDa Jatim Di SMPN I Winongan.

Petugas Nakes memberi suntikan vaksin tahap pertama. Siswa SMPN I Winongan mendapat suntikan vaksin. Mereka tertib antri dan berani disuntik vaksin.



Pasuruan-PaslineNews.

Kegiatan percepatan vaksinasi oleh Puskesmas Winongan berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara  Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dilaksanakan di UPT SMPN 1 Winongan, Selasa (14/12/21).


Kegiatan vaksinasi tersebut untuk menuntaskan target vaksinasi remaja di sekolahan tersebut yang masih tersisa 135 anak. Hal itu disampaikan Nurul salah seorang tenaga pendidik. Dia menjelaskan, vaksinasi untuk anak didiknya sudah dua kali ini dilaksanakan. Dan kali ini merupakan yang kali kedua untuk siswa yang belum divaksin. 


"Sekarang vaksin untuk siswa yang tidak ikut  di vaksin pertama. Sebab, waktu itu ada yang mengalami sakit dan banyak juga yang usianya belum genap 12 tahun. Kami juga menyambut baik peran BINDa Jatim yang turun langsung kelapangan. Paling tidak bisa meningkatkan moril siswa untuk berani divaksin." terang Nurul.


Mirid-murid terlihat sangat antusias mengikuti vaksi. Mereka tertib antri untuk mendapatkan suntikan vaksi. Rata-rata siswa sudah sadar pentingnya vaksin. Seperti yang disampaikan oleh Rudi salah satu siswa SMPN 1 kelas 8. Dia mengatakan, vaksinasi ini dilakukan agar tidak mudah terserang corona.

"Kami sudah mendapat arahan dari guru, apa bahaya virus korona, saya ikut vaksin agar korona tidak menyerang saya dan wabah ini bisa segera berakhir," tandas Rudi usai vaksin.


Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Winongan dr. Annis Ulana mengatakan, kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya setiap hari di gelar. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi di SMPN I Winongan. Suport dari BINDa Jatim dia nilai sangat membantu kegjatan tersebut.


"Dengan Support dari BINDa Jatim kami berharap bisa lebih maksimal melaksanakan percepatan vaksinasi untuk memenuhi target pemerintah Kabupaten Pasuruan sebesar 70%.  Semoga wabah Covid-19 segera mereda," pungkasnya.


Wartawan: Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan