Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.



Pasuruan-PaslineNews.

Aksi sosial pengurus ESI (Elektronik Sport Indonesia) Pasuruan Raya berlanjut. Kali ini sasarannya ditambah Lansia ( lanjut usia). Lansia atau Manula menjadi sasaran utama sosialisasi karena mereka ini rentan tertular penyakit termasuk Covid-19. 


"Sosialisasi kali ini kita fokuskan ke lansia. Sebab, lansia paling rentan tertular Covid-19. Juga,  kebanyakan mereka lupa memakai masker dengan sempurna padahal maskernya sudah tergelantung dilehernya," ucap Prabowo salah satu tokoh muda yang juga menjadi pengurus ESI Kota Pasuruan.


Selain masalah masker dan protokol kesehatan lainnya, sosialisasi juga memberi penerangan betapa  pentingnya vaksin bagi masyarakat untuk menekan laju penularan virus corona. "Masyarakat terus diberi wawasan pentingnya vaksin.  Karena vaksin untuk membetuk imunitas tubuh dari  Covid-19 dan ini untuk menekan penularan virus corona agar tercipta kondisi normal kembali," jelas Prabowo usai giat, Kamis (04/11). 


Seperti biasa, giat  yang diselenggarakan dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (03-04/11) ini melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan berbagi masker, vitamin C plus nasi kotak kepada masyarakat. Meliputi kawasan Kota dan Kabupaten Pasuruan.



Wartawan : Mul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J