Featured Post

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Upah pekerja tidak akan ada kenaikan sampai sepuluh tahun kedepan jika mengikuti Peraturan Pemerintah No. 36 Tahun 2021 tentang pengupahan. Hal tersebut disampaikan Soleh, ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia Cabang Pasuruan usai audiensi dengan pemerintah  di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, SH., MM.,  Selasa (23/11/21). Soleh menuturkan, di PP No 36 Tahun 2021, yang dijadikan tolok ukur penentuan upah adalah data BPS (Badan Pusat Statistik). Padahal menurut data BPS nilai perkapita Kabupaten Pasuruan tergolong kecil hanya Rp 967 ribu. "Kalau dihitung totalnya tidak sampai pada UMK kita tahun ini," ungkapnya. Dari audiensi tersebut, lanjut Soleh, perwakilan serikat pekerja berharap ada keberanian bupati untuk melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah. "Dari awal kami berharap bupati berani melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah," ujar Soleh. Namun, tambahnya, hingga audiensi be

Ruang Lab.Bahasa Dan Studio Musik MAN Pasuruan Dilalap Api.

Petugas Pemadam dari BPBD bekerja keras padamkan api yang melalap dua ruang di sekolah MAN Jalan Erlangga, Kota Pasuruan, Rabu (06/10) malam.


Pasuruan-PaslineNews.

Dua ruang kelas Sekolah Madrasah Aliyah negeri di Jalan Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (06/10) malam dilalap api.


Dua ruang kelas yang berada di sisi  timur sekolah tersebut yakni ruang kelas musik, dan  ruang laboratorium bahasa  seluruh isinya habis terbakar. Bagian atap bangunannya sebagian ikut ambruk


Menurut saksi mata, M. Wasis yang bertugas sebagai penjaga malam, api mulai terlihat sekitar pukul 19.00. Titik api berasal dari ruang musik yang berada di sisi timur-selatan. Dalam tempo beberapa menit api semakin membesar dan menyambar ruang laboratorium bahasa yang berada di sebelah utaranya.


Mengetahui api semakin membesar, dia bersama rekan kerjanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. dan segera menghubungi Unit Pemadam Kebakaran BPBD Kota Pasuruan. Dalam waktu sekitar sepuluh menit dua unit mobil damkar sudah datang ke lokasi kebakaran.


"Api mulai terlihat di ruang  musik dan tiba-tiba membesar lalu membakar ruang yang berada di sebelah utaranya.   Api cepat membesar karena tiupan angin yang lumayan kencang. Kami berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar. Kemudian  kami  menghubungi BPBD. Beberapa saat kemudian mobil damkar sudah datang ke lokasi dan melakukan penyemprotan," terangnya.


Petugas pemadam dengan dua unit mobil damkar (pemadam kebakaran) langsung berjibaku menaklukan si jago merah. Sekitar satu jam kemudian, akhirnya petugas bisa menguasai api. Api bisa dilokalisir agar tidak merembet ke ruang di sekitarnya. Api benar-benar padam sekitar dua jam, kemudian dan dilakukan pembasahan.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namum isi dan bagian atapnya habis terbakar. Kepala BPBD Kota Pasuruan, Samsul H. Belum bisa memberikan keterangan apapun karena masih sibuk mengomando anak buahnya menaklukan api.


Wartawan : Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari Bibit, PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Kota Pasuruan 2020

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.