Featured Post

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Upah pekerja tidak akan ada kenaikan sampai sepuluh tahun kedepan jika mengikuti Peraturan Pemerintah No. 36 Tahun 2021 tentang pengupahan. Hal tersebut disampaikan Soleh, ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia Cabang Pasuruan usai audiensi dengan pemerintah  di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, SH., MM.,  Selasa (23/11/21). Soleh menuturkan, di PP No 36 Tahun 2021, yang dijadikan tolok ukur penentuan upah adalah data BPS (Badan Pusat Statistik). Padahal menurut data BPS nilai perkapita Kabupaten Pasuruan tergolong kecil hanya Rp 967 ribu. "Kalau dihitung totalnya tidak sampai pada UMK kita tahun ini," ungkapnya. Dari audiensi tersebut, lanjut Soleh, perwakilan serikat pekerja berharap ada keberanian bupati untuk melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah. "Dari awal kami berharap bupati berani melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah," ujar Soleh. Namun, tambahnya, hingga audiensi be

Proses Pindah Kantor DPC PDI Kota Pasuruan Tidak Ada Masalah, Arif Tepis Berita Asal.

Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan di Jalan KH. Mas Mansyur, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.(insert : M. Arif )



Pasuruan-PaslineNews.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan M. Arif, mengklarifikasi pemberitaan  dari salah satu media on line terkait pindah kantor DPC PDI Perjuangan, dari kompleks pertokoan BCA di Jalan Sukarno-Hatta, ke kantor  lama di Jalan Mas Mansyur, Kelurahan Sekar Gadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. 


Arif membantah  jika dalam proses perpindahan tersebut ada pihak yang tidak diajak bicara seperti yang diberitakan media on line KW. Menurut Arif, proses perpindahan kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan tidak ada masalah dan tidak ada yang mempermasalahkan. 


"Semua jajaran pengurus dilibatkan dan diajak bicara. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Tedy Armanto yang dalam pemberitaan media KW itu katanya tidak diajak bicara, itu tidak benar. Tedy Armanto dalam proses pemindahan ke kantor lama sebenarnya sudah tahu karena ikut komunikasi di WA grup sebelum tanggal 03 Oktober 2021. Kalau rapat secara tatap muka memang tidak pernah ikut karena saat itu beliau sakit Covid-19," terang Arif di kantor Sekrektariatan DPRD Kota Pasuruan, Senin (04/10).


Lebih lanjut Arif mengatakan, pindah kantor dari komplek pertokoan BCA ke kantor lama di Sekargadung karena masa kontraknya di pertokoan BCA sudah habis dan tidak dapat diperpanjang. "Itu penjelasan yang pernah disampaikan secara langsung oleh pihak pemilik toko,"jelasnya.


Pindah ke kantor lama di Sekargadung tidak lepas dari perjuangan Pelaksana Harian (PLH) DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Edi Paripurna. Dia sebagai inisiator sangat intens menjalin komunikasi dengan Luluk Mauludyah dan Pudjo Basuki. "Setelah Bapak Edi Paripurna menjalin komunikasi dengan Bu Luluk dan Bapak Pudjo Basuki, alhamdulillah, akhirnya niat kita kembali ke kantor lama terkabul dan didukung penuh oleh keluarga Bapak Pudjo Basuki. Dan yang lebih membahagiakan, gedung tersebut telah dihibahkan dan menjadi aset Partai PDI Perjuangan," tutup anggota DPRD Kota Pasuruan ini.



Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari Bibit, PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Kota Pasuruan 2020

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.