Featured Post

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Upah pekerja tidak akan ada kenaikan sampai sepuluh tahun kedepan jika mengikuti Peraturan Pemerintah No. 36 Tahun 2021 tentang pengupahan. Hal tersebut disampaikan Soleh, ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia Cabang Pasuruan usai audiensi dengan pemerintah  di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, SH., MM.,  Selasa (23/11/21). Soleh menuturkan, di PP No 36 Tahun 2021, yang dijadikan tolok ukur penentuan upah adalah data BPS (Badan Pusat Statistik). Padahal menurut data BPS nilai perkapita Kabupaten Pasuruan tergolong kecil hanya Rp 967 ribu. "Kalau dihitung totalnya tidak sampai pada UMK kita tahun ini," ungkapnya. Dari audiensi tersebut, lanjut Soleh, perwakilan serikat pekerja berharap ada keberanian bupati untuk melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah. "Dari awal kami berharap bupati berani melakukan diskresi terkait rekomendasi kenaikan upah," ujar Soleh. Namun, tambahnya, hingga audiensi be

Komitmen Pemerintah Kota Pasuruan Percepat Vaksinasi, Target Bulan Ini Vaksinasi Mencapai 95%

 

Wali Kota Pasuruan Drs.H. Saifullah Yusuf menyampaikan rilis progres capaian vaksinasi Covid-19 di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan

Pasuruan-PalineNews.

Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen mempercepat vaksinasi di Kota Pasuruan sebagai upaya meningkatkan kekebalan kesehatan (Healt Immunity) masyarakat untuk menghentikan laju penularan Covid-19.

Komitmen itu disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan Drs.H.Saifullah Yusuf saat rilis capaian vaksinasi Pemerintah Kota Pasuruan di Rumah Vaksin Taman Kota, di Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Senin (04/10/21).

H.Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kepala Dinas Kesehatanl dr. Shierly Marlena, serta pejabat Forkopimda Kota Pasuruan, menyampaikan laporan kondisi terkini progres vaksinasi di Kota Pasuruan.

Saifullah Yusuf menyampaikan, Sampai pada hari ini, Senin (04/10), capaian vaksinasi Kota Pasuruan menempati peringkat enam tertinggi di Provinsi Jawa Timur. Dengan rincian,  dosis satu sebanyak 127.866 atau setara dengan 81,48%, cakupan dosis dua sebanyak 75.558 setara dengan 48,15%, cakupan dosis tiga sebanyak 1.236 atau setara dengan 85,71%.

Sedangkan cakupan lansia di Kota Pasuruan sebagai salah satu syarat untuk menjadi level satu (Syarat tambahan)  saat ini di Kota Pasuruan mencapaj 58,2%. Artinya kurang dari 1,8% lagi untuk memenuhi 60% sebagai syarat untuk naik kelas satu.

"Makanya jika kita punya saudara, teman, dan orang tua yang belum vaksin mohon diyakinkan untuk divaksin supaya lebih cepat turun level menuju zona hijau. Khusus camat panggung  dan lainnya agar lebih kerja keras," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, Pemerintah Kota Pasuruan telah memliki 10 pos layanan vaksinasi Covid-19, yang terdiri dari Puskesmas Kandangsapi, Gadingrejo, Trajeng, Karangketug, Sekargadung Kebonagung, Bugul Kidul, Puskesmas Kebonsari, RSUD dr. R. Soedarsono, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Pasuruan.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus menjawab permintaan masyarakat adanya pos pelayanan vaksinasi yang buka sore hari dan hari libur, maka pemerintah Kota Pasuruan membuka Rumah Vaksinasi Taman Kota yang buka setiap hari pagi dan sore. Rumah vaksinasi tersebut telah beroperasi pada hari Jumat (01/10) dan telah menaikan antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi covid-19.

"Saya tegaskan lagi, syukur alhamdullilah kita sudah sampai 81,48%. Kita punya target bulan ini bisa mencapai 90% minimal, syukur kalau bisa mecapai 95% ini target kita. Maka rumah ini mudah-mudahan menjadi salahsatu  upaya kita untuk memenuhi target tersebut. Semoga masyarakat Kota Pasuruan dapat memanfaatkan seluruh pos pelayanan vaksinasi ini sebagai bentuk  partisipasi aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan mewujudkan healt immunity di Kota Pasuruan," tutup Gus Ipul.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari Bibit, PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Kota Pasuruan 2020

Soleh : Tidak Akan Ada Kenaikan Upah Sampai Sepuluh Tahun Kedepan, Jika Mengikuti PP No.36 Tahun 2021.