Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Komitmen Pemerintah Kota Pasuruan Percepat Vaksinasi, Target Bulan Ini Vaksinasi Mencapai 95%

 

Wali Kota Pasuruan Drs.H. Saifullah Yusuf menyampaikan rilis progres capaian vaksinasi Covid-19 di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan

Pasuruan-PalineNews.

Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen mempercepat vaksinasi di Kota Pasuruan sebagai upaya meningkatkan kekebalan kesehatan (Healt Immunity) masyarakat untuk menghentikan laju penularan Covid-19.

Komitmen itu disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan Drs.H.Saifullah Yusuf saat rilis capaian vaksinasi Pemerintah Kota Pasuruan di Rumah Vaksin Taman Kota, di Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Senin (04/10/21).

H.Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kepala Dinas Kesehatanl dr. Shierly Marlena, serta pejabat Forkopimda Kota Pasuruan, menyampaikan laporan kondisi terkini progres vaksinasi di Kota Pasuruan.

Saifullah Yusuf menyampaikan, Sampai pada hari ini, Senin (04/10), capaian vaksinasi Kota Pasuruan menempati peringkat enam tertinggi di Provinsi Jawa Timur. Dengan rincian,  dosis satu sebanyak 127.866 atau setara dengan 81,48%, cakupan dosis dua sebanyak 75.558 setara dengan 48,15%, cakupan dosis tiga sebanyak 1.236 atau setara dengan 85,71%.

Sedangkan cakupan lansia di Kota Pasuruan sebagai salah satu syarat untuk menjadi level satu (Syarat tambahan)  saat ini di Kota Pasuruan mencapaj 58,2%. Artinya kurang dari 1,8% lagi untuk memenuhi 60% sebagai syarat untuk naik kelas satu.

"Makanya jika kita punya saudara, teman, dan orang tua yang belum vaksin mohon diyakinkan untuk divaksin supaya lebih cepat turun level menuju zona hijau. Khusus camat panggung  dan lainnya agar lebih kerja keras," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, Pemerintah Kota Pasuruan telah memliki 10 pos layanan vaksinasi Covid-19, yang terdiri dari Puskesmas Kandangsapi, Gadingrejo, Trajeng, Karangketug, Sekargadung Kebonagung, Bugul Kidul, Puskesmas Kebonsari, RSUD dr. R. Soedarsono, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Pasuruan.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus menjawab permintaan masyarakat adanya pos pelayanan vaksinasi yang buka sore hari dan hari libur, maka pemerintah Kota Pasuruan membuka Rumah Vaksinasi Taman Kota yang buka setiap hari pagi dan sore. Rumah vaksinasi tersebut telah beroperasi pada hari Jumat (01/10) dan telah menaikan antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi covid-19.

"Saya tegaskan lagi, syukur alhamdullilah kita sudah sampai 81,48%. Kita punya target bulan ini bisa mencapai 90% minimal, syukur kalau bisa mecapai 95% ini target kita. Maka rumah ini mudah-mudahan menjadi salahsatu  upaya kita untuk memenuhi target tersebut. Semoga masyarakat Kota Pasuruan dapat memanfaatkan seluruh pos pelayanan vaksinasi ini sebagai bentuk  partisipasi aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan mewujudkan healt immunity di Kota Pasuruan," tutup Gus Ipul.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan