Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Di Kota Pasuruan Dua Insiden Kebakaran Dalam Satu Malam

Petugas Pemadam berjuang keras memadamkan api di pabrik pengolahan kayu milik Linggi di Jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo,Kota Pasuruan, Rabu (06/10) malam.



Pasuruan-PaslineNews.

Dalam semalam di Kota Pasuruan terjadi dua insiden kebakaran yang waktunya hampir bersamaan, Rabu (06/10) malam. Lokasinyapun hanya berjarak sekitar 500 meter. 


Pertama kali yang mengalami kebakaran adakah sekolah MAN (Madrasah Aliyah Negeri) di Jalan Erlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. 


Api mulai terlihat membesar sekitar pukul 19.00 WIB. Dua ruangan yakni ruang studio musik dan laboratorium bahasa seluruh isinya habis terbakar. Atap nya juga ambruk dan hangus dilalap api.


Belum tuntas petugas memadamkan api di sekolah MAN, dari arah utara nampak asap hitam membumbung tinggi. Benar saja pabrik pengolahan kayu di jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terbakar.


Pabrik pengolahan kayu milik Linggi ini terbakar sekitar pukul 21.30 WIB. Pasukan pemadam yang semula berada di sekokah MAN sebagian diarahkan ke pabrik tersebut.


Api membakar tumpukan kayu yang berada diujung belakang pabrik. Kayu dalam bentuk palet (alas kayu utuk angkut barang di kontainer) yang siap ekspor tidak butuh waktu lama ludes dilalap api. 


Melihat api yang semakin besar dan berdekatan dengan pemukiman Perumahan Pulau Mas Regency di sisi utara, dan pabrik pengolahan kayu milik Habib Hadi di sisi selatan, petugas meminta bantuan mobil damkar (pemadam kebakaran) dari pemerintah Kabupaten Pasuruan. Total ada empat damkar dikerahkan.


Dari pantauan wartawan media ini hingga pukul 24.00 WIB petugas masih berjuang menguasai api dengan melokalisir api agar tidak merembet ke tempat lain.


Menurut informasi dari beberapa petugas, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kota Pasuruan belum bisa memberikan informasi terkait dua insiden kebakaran tersebut.



Wartawan : Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan