Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Komisi-3 Desak Proyek Penanaman Pipa SPAM Segera Digarap

Tanda panah, tempat yang akan digali untuk penanaman pipa SPAM.



Pasuruan-PaslineNews.

Sampai hari ini Jumat (20/08/21) pagi, pekerjaan penanaman pipa Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) program Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan anggaran tahun 2021 belum juga dimulai. Belum terlihat aktifitas penggalian. 


Begitu juga dengan materialnya berupa pipa berdiameter 350 mm belum terlihat sama sekali. Padahal, ketika hearing dengan Komisi -3 DPRD Kota Pasuruan hari Rabu (18/08) kemarin, pihak pelaksana CV. Fajar Indah memastikan pada hari Jumat (20/08) pipa yang dipesan sudah ada di lokasi proyek, dan hari Senin (23/08) pekerjaan senilai Rp 2,254 milyar ini bisa dimulai.


Pernyataan tersebut disampaikan  Umar Romansyah wakil  CV. Fajar Indah dihadapan komisi 3, Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Rakyat-Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Pasuruan. Saat itu dia beralasan, keterlambatan pekerjaan disebabkan pipa yang dipesan sejak tanggal 23 Juli 2021 dari pabrik belum dikirim. "Informasi dari pabrik, bahan bakunya mengalami keterlambatan," terangnya.


Umar juga berdalih, pipa yang dipesan tersebut harus ada logo PDAM Kota Pasuruan beserta tulisan angka tahunnya. "Dengan penulisan logo dan angka tahun, produksi pipa sedikit makan waktu," dalihnya.


Dalam hearing yang dipimpin  ketuanya, Ismu Hardiyanto, komisi 3 mengklarifikasi keterlambatan tersebut. Ismu mengingatkan pelaksana agar secepatnya memulai pekerjaan yang kontraknya dimulai tangal 22 Juli 2021 dengan masa pengerjaan 110 hari, mengingat progresnya minus 3%. "Apapun alasannya pekerjaan itu harus segera dimulai. Jangan sampai ada sanksi administrasi hingga pemutusan kontrak," tegas Ismu.


Belum dimulainya aktifitas penanaman pipa SPAM, mengakibatkan mandegnya pekerjaan pengaspalan jalan di Jalan Parasrejo (Pleret- Parasrejo), Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.


Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.