Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Komisi-3 Akan Panggil Direktur CV. Mitra Tangguh Pemenang Lelang Paket Pekerjaan Pavingisasi Plus Drainase di Kelurahan Tambaan

Pembangunan drainase di Jalan Sumatra. Inside: Ismu Hardiyanto, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews.

Komisi -3 DPRD Kota Pasuruan akan memanggil direktur CV. Mitra Tangguh, pemenang lelang paket pekerjaan saluran air dan pavingisasi senilai Rp 643 juta, tahun anggaran 2021, di Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi 3, Ismu Hardiyanto, Selasa (03/08/21). Menurut Ismu, pemanggilan tersebut terkait tanggungjawab direktur CV. Mitra Tangguh sebagai pemenang lelang, terhadap pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Sebab, saat dilakukan Sidak (inspeksi mendadak), Senin (03/08), orang yang mengaku sebagai pelaksana di lapangan justru tidak tahu nama direktur CV. Mitra Tangguh.


"Ini aneh, pelaksana kok tidak tahu nama direktur CV. Mitra Tangguh pemenang lelang. Masalah ini menjadi perhatian serius komisi 3. Dengan memanggil direktur CV. Mitra Tangguh, kami akan cari tahu  siapa sesungguhnya pemenangnya. Apa dia benar-benar pemenang atau ada orang lain dibalik pemenang lelang ini. Hal ini bagian dari tugas  komisi 3 menjalankan fungsi kontrolnya mengawasi proyek yang menggunakan uang rakyat ini, agar pekerjaan selesai tepat waktu dengan kualitas baik sesuai ketentuan. Pertemuan kami agendakan hari Senin depan," jlentreh Ismu usai lakukan Sidak.


Anggota komisi 3 lainnya Helmi, mendukung pernyataan Ismu. Menurutnya, masalah CV. Mitra Tangguh  itu bisa menjadi preseden kurang baik dalam pembangunan daerah. Kepastian dan tanggungjawab harus diperhatikan serius oleh rekanan pemenang lelang. Jangan sampai pekerjaan menjadi asal jadi tidak sesuai perencanaan. "Dari Sidak yang kami lakukan, ada beberapa temuan yang akan kami rekomendasi ke dinas yang bertanggung jawab atas proyek tersebut. Ada beberapa masalah tehnik, juga masalah non tehnik seperti masalah CV. Mitra Tangguh, "ujar politisi PAN ini.


Selain Sidak proyek di Kelurahan Tambaan, komisi 3 juga mengawasi paket pekerjaan jalan plus drainase  senilai Rp 899,4 juta di Jalan Sumatra, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo. Dari hasil pengawasan di dua lokasi tersebut, ada beberapa catatan yang akan  direkomendasikan ke dinas yang menjadi leading sektor proyek tersebut. Diantaranya, masalah garis elevasi drainase atau saluran air, kerapian pekerjaan dan kualitas material.


"Di dua lokasi yang kami Sidak, Kami menyoroti garis elevasi saluran air agar betul-betul diperhatikan oleh pelaksana. Jangan sampai ada genangan air dimana-mana hanya persoalan drainase tidak bisa menyerap air ketika hujan nanti. Kami juga menemukan material yang kualitasnya kami ragukan. Seperti U-dit di jalan Sumatra dan paving di Kelurahan Tambaan. Kami membawa contoh material itu untuk kami uji di laboratorium. Apa benar beton U-dit dan kualitas paving itu sudah sesuai ketentuan, seperti klasifikasi K-400 untuk paving, ," terang Ismu didampingi seluruh anggota komisi -3.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan