Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Isi Jabatan Kosong, Kepala Desa Pleret Lantik Dua Perangkat

Pelantikan dua perangkat Desa Pleret


Pasuruan-PaslineNews.

Kepala Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Agus Supriyono, mengangkat dan mengambil sumpah dan janji dua orang Perangkat Desa baru di Pendopo Desa Pleret, Senin(09/08/21). 


Menurut Agus, pelantikan dua perangkat baru tersebut untuk mengisi jabatan Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun (Kasun) Pedukuan Pandean yang selama ini kosong. "Pelantikan ini untuk mengisi jabatan perangkat yang kosong. Dan ini tugas saya selaku kepala desa untuk secepatnya mengisi kekosongan tersebut demi untuk kelancaran pelayanan masyarakat, "ucapnya usai pelantikan.


Dia berharap, dengan terisinya dua jabatan kosong itu, bisa menambah performa kinerja perangkat desa Pleret. "Sekarang formasi perangkat Desa Pleret kembali komplit. Saya berharap hal ini bisa menambah performa kinerja perangkat lebih baik, penuh semangat dan cepat dalam pelayanan. Sehingga tercipta harmonisasi dengan masyarakat untuk membangun desa Peret yang maslahat," urai Agus.


Prosesi pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Pohjentrek, Iswadi. Dalam pidato sambutannya dia mengucapkan selamat kepada yang dilantik yakni Prima Andini Dwi Agustina yang mengisi jabatan Kasi Pemerintahan, dan Moch. Bagas Andy P. sebagai Kasun Pedukuan Pandean. Kepada keduanya Iswadi berpesan agar terus belajar dan menjaga jangan sampai melakukan perbuatan yang mengakibatkan pemecatan. 


"Walaupun masa jabatan anda sampai usia 60 tahun, anda berdua harus pandai menjaga diri dalam bekerja. Jangan sampai terjadi pemecatan hanya karena tidak loyal pada kepala desa, pelayanan publik yang buruk, dan tidak disiplin. Satu lagi yang harus dilakukan,  harus kompak membangun harmonisasi antar perangkat, karena memiliki tugas dan fungsi yang sama yakni melayani masyarakat Desa Pleret," pesan Iswadi.


Bagi Prima Andini Dwi Agustina dan Moch. Bagas Andy P., pelantikan itu merupakan amanah yang harus dijalani untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Seperti yang disampaikan oleh Prima Andini Dwi Agustina, dirinya akan mengabdi  melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. "Ini amanah yang harus saya jalani melayani masyarakat sebaik-baiknya. Selain melayani masyarakat, sebagai kasi pemerintahan saya memiliki mimpi akan membangun manajemen data kependudukan secara lengkap yang bisa digunakan untuk mendukung program pembangunan. Sebab, membangun desa ini, urusan pemerintahan memiliki porsi 60 %," paparnya.


Prosesi pelantikan diseting sederhana,  disaksikan Camat Pohjentrek, Iswadi, dihadiri Kapolsek Pohjentrek AKP. Kamaruddin, pejabat Koramil Pohjentrek, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pleret, serta sejumlah perangkat Desa Pleret. Meski tidak lebih dari 30 orang yang hadir, acara berjalan hikmat dan tertib, tentu saja dengan melaksanakan Protokol kesehatan,  pakai masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh, dan jaga jarak.



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan