Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Prihatin Peningkatan Kasus Covid-19 Dan Peduli Keselamatan Nakes, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Beri Bantuan Pakaian APD Ke Sejumlah Puskesmas



Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H.M Hasjim Asjari (tengah), didampingi jajaran pengurus, menyerahkan bantuan pakaian APD kepada dr.g. Andriani, Kepala Puskesmas Karangketug


Pasuruan-PaslineNews

DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas se-Kota Pasuruan, Rabu (21/07/21). Kegiatan bagi-bagi APD tersebut merupakan bentuk keprihatinan Partai Nasdem karena semakin meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan H.M. Hasjim Ashari menuturkan, pihaknya merasa prihatin dengan tingginya tingkat penularan Covid -19 di Kota Pasuruan. Hal itu membuat pekerjaan tenaga kesehatan (Nakes) menjadi lebih berat. Dengan semakin beratnya tugas Nakes berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan akan APD.  Apalagi banyak Nakes yang tertular virus corona karena kelelahan atau penyebab lainnya.

"DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan merasa prihatin dengan semakin tingginya tingkat penularan Covid-19, apalagi banyak tenaga kesehatan yang menjadi korban keganasan virus ini. Oleh sebab itu, kami membantu dengan membagikan pakaian APD ke sejumlah Puskesmas. Diantaranya, Puskesmas Sekar Gadung, Bugul Kidul, Gadingrejo, Kandangsapi dan Puskesmas Karangketug. Masing-masing kami beri 10 stel pakaian APD. Semoga dengan bantuan pakaian APD ini akan membantu kelancaran dan keselamatan petugas Nakes," papar Hasjim.

Kepala Puskesmas Karangketug, dr.g.Andriani, memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas bantuan pakaian APD dari Partai Nasdem Kota Pasuruan, dan mengucapkan beribu terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Nasdem yang peduli akan keselamatan Nakes. Menurutnya, dengan bantuan tersebut tenaga kesehatan di Puskesmas yang dia pimpin akan lebih  tenang dan lebih fokus menjalankan tugas. Namun, dari sisi jumlah, dia berharap di tambah lagi. Begitu juga dengan jenis kainnya, tidak hanya kain dari bahan serat polimer (plastik) tapi juga pakaian APD dari jenis kain lembut (non plastik).

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan yang telah memberikan bantuan pakaian APD. Kalau ada bantuan lagi kami dengan senang hati menerimanya. Selain pakaian APD dari bahan serat polimer,  saat ini kami juga butuh  pakaian APD dari jenis kain lembut, yang setiap hari kami pakai untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Sedangkan pakaian APD  dari bahan serat polimer (plastik) itu kita gunakan untuk pelayanan khusus orang yang terkonfirmasi atau positif Covid-19," ucapnya, di tempat kerjanya, Kamis (22/07/21).



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan