Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Prihatin Peningkatan Kasus Covid-19 Dan Peduli Keselamatan Nakes, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Beri Bantuan Pakaian APD Ke Sejumlah Puskesmas



Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H.M Hasjim Asjari (tengah), didampingi jajaran pengurus, menyerahkan bantuan pakaian APD kepada dr.g. Andriani, Kepala Puskesmas Karangketug


Pasuruan-PaslineNews

DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas se-Kota Pasuruan, Rabu (21/07/21). Kegiatan bagi-bagi APD tersebut merupakan bentuk keprihatinan Partai Nasdem karena semakin meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan H.M. Hasjim Ashari menuturkan, pihaknya merasa prihatin dengan tingginya tingkat penularan Covid -19 di Kota Pasuruan. Hal itu membuat pekerjaan tenaga kesehatan (Nakes) menjadi lebih berat. Dengan semakin beratnya tugas Nakes berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan akan APD.  Apalagi banyak Nakes yang tertular virus corona karena kelelahan atau penyebab lainnya.

"DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan merasa prihatin dengan semakin tingginya tingkat penularan Covid-19, apalagi banyak tenaga kesehatan yang menjadi korban keganasan virus ini. Oleh sebab itu, kami membantu dengan membagikan pakaian APD ke sejumlah Puskesmas. Diantaranya, Puskesmas Sekar Gadung, Bugul Kidul, Gadingrejo, Kandangsapi dan Puskesmas Karangketug. Masing-masing kami beri 10 stel pakaian APD. Semoga dengan bantuan pakaian APD ini akan membantu kelancaran dan keselamatan petugas Nakes," papar Hasjim.

Kepala Puskesmas Karangketug, dr.g.Andriani, memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas bantuan pakaian APD dari Partai Nasdem Kota Pasuruan, dan mengucapkan beribu terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Nasdem yang peduli akan keselamatan Nakes. Menurutnya, dengan bantuan tersebut tenaga kesehatan di Puskesmas yang dia pimpin akan lebih  tenang dan lebih fokus menjalankan tugas. Namun, dari sisi jumlah, dia berharap di tambah lagi. Begitu juga dengan jenis kainnya, tidak hanya kain dari bahan serat polimer (plastik) tapi juga pakaian APD dari jenis kain lembut (non plastik).

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan yang telah memberikan bantuan pakaian APD. Kalau ada bantuan lagi kami dengan senang hati menerimanya. Selain pakaian APD dari bahan serat polimer,  saat ini kami juga butuh  pakaian APD dari jenis kain lembut, yang setiap hari kami pakai untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Sedangkan pakaian APD  dari bahan serat polimer (plastik) itu kita gunakan untuk pelayanan khusus orang yang terkonfirmasi atau positif Covid-19," ucapnya, di tempat kerjanya, Kamis (22/07/21).



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.