Featured Post

Gus Ipul Ajak PKB Kembali Kehabitat Aslinya

Gambar
Gus Ipul menjawab pertanyaan awak media di rumah dinasnya. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews Sekretaris Jenderal PB NU Drs.H Saifullah Yusuf mengajak  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali kehabitat aslinya yakni NU (Nahdlatul Ulama).  Hal itu disampaikan oleh Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan saat wawancara dengan awak media di rumah dinasnya, di Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (06/04/24) malam. Menurut Gus Ipul,  rumah besar PKB adalah NU bukan di tempat lain. Sebab, PKB dilahirkan oleh NU dan tidak bisa putus. "PKB bukan milik kelompok tertentu, bukan geng tertentu, apalagi milik perorangan," tegasnya. Dia menambahkan, karena PKB dilahirkan NU, sudah semestinya PKB minta nasehat kepada Rais Aam dan Ketua Umum NU.  "Di momen lebaran ini merupakan waktu yang tepat untuk silaturahim. Tidak bisa PKB menanggung sendiri sepak terjangnya," ucapnya.  Gus Ipul juga me

Kelurahan Sekar Gadung terbanyak, Lima Kelurahan Bersih dari Kasus Penularan Covid-19 Di Kota Pasuruan



Pasuruan-PaslineNews

Kelurahan Sekar Gadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan merupakan kawasan terbanyak yang terkonfirmasi positif virus Corona. Menurut data pemerintah Kota Pasuruan kasus Covid-19 minggu pertama bulan Juli 2021, tanggal 5-11Juli yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi PPKM Mikro Kota Pasuruan di sekretariat Kota Pasuruan, Rabu, (07/07/21), update kasus penularan Covid-19 sampai tanggal 7 Juli 2021, sebanyak 36 orang warga  Kelurahan Sekar Gadung terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah itu tersebar di 16 RT (Rukun Tetangga) dari total 46 RT. Sisanya, sebanyak 30 RT sementara masih nihil kasus penularan Covid-19.

Sementara itu, dari 34 kelurahan di Kota Pasuruan, lima kelurahan hingga hari ini masih bersih dari kasus penularan corona. Empat kelurahan berada di Kecamatan Panggungrejo, yakni, Kelurahan Ngemplak Rejo, Tambaan, Panggungrejo, dan Kelurahan Bangilan. Serta Kelurahan Randusari yang berada di Kecamatan Gadingrejo. Kelima kelurahan tersebut sementara mendapat stempel zona hijau.

Dari empat kecamatan yang ada di Kota Pasuruan, Kecamatan Purworejo paling banyak kasus penularan Corona. Tercatat sebanyak 103 kasus. Tujuh kelurahan yang ada di kecamatan ini seluruhnya terkena kasus penularan Corona. terbanyak di Kelurahan Sekar Gadung sebanyak 36 kasus, paling sedikit Kelurahan Kebonagung sebanyak 7 kasus. 

Bugul Kidul menempati urutan kedua dengan 50 kasus. Enam kelurahan yang berada di kecamatan ini seluruhnya terkonfirmasi virus Covid-1. Paling banyak di Kelurahan Bugul Kidul dengan 22 kasus, sedang paling sedikit  di Kelurahan Tapaan dan Kelurahan Kepel masing-masing 2 kasus penularan Corona.

Selanjutnya Kecamatan Panggung Rejo dengan 49 kasus. Kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak ini yakni 13 kelurahan, hanya 9 kelurahan yang terpapar dan mendapat lebel warna kuning. Empat kelurahan lainnya masih bersih dari kasus penularan Corona yakni, Kelurahan Tambaan, Panggungrejo, Bangilan serta Kelurahan Ngemplakrejo. Dari sembilan kelurahan yang terpapar, terbanyak di Kelurahan Bugul Lor dengan 14 kasus. Paling sedikit Kelurahan Pekuncen dengan 2 kasus penularan Corona.

Kecamatan Gadingrejo tercatat paling sedikit kasus penularan Covid-19. Total hanya ada 28 kasus. Kasus penularan Corona terdapat di tujuh dari delapan kelurahan dan mendapat lebel warna kuning. Hanya Kelurahan Randusari sementara masih berstatus zona hijau. Kasus penularan paling banyak berada di Kelurahan Krapyakrejo dengan 7 kasus. Paling sedikit di Kelurahan Bukir hanya satu kasus.

Kasus penularan Covid-19 di Kota Pasuruan tersebar di RT-RT yang jumlah penularannya antara 1 hingga 5 rumah dalam satu RT selama seminggu terakhir. Sehingga  masih masuk katagori zona Kuning.

Untuk memetakan kawasan dari penularan Covid-19 dibagi menjadi beberapa zona dengan warna hijau, kuning, orange dan merah. Zona hijau, lingkungan yang bebas Covid-19 dalam satu wilayah RT selama seminggu terakhir. Zona Kuning, berlaku untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 sampai 5 rumah dalam satu RT selama seminggu terakhir. Zona orange, berlaku untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 hingga 10 rumah dalam satu RT selama seminggu terakhir. Zona Merah, berlaku untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak lebih dari 10 rumah dalam satu RT selama seminggu terakhir.

Berikut, update kasus penularan Covid-19 sampai tanggal 7 Juli 2021di tiap kelurahan :

*Kecamatan Purworejo ;

-Kelurahan Sekar Gadung : 36 kasus

-Kelurahan Tembokrejo :18 kasus

-Kelurahan Wirogunan : 13 kasus

-Kelurahan Purut Rejo :12 kasus

-Keluruhan Pohjentrek : 9 kasus

-Kelurahan Purworejo : 8 kasus

-Kelurahan Kebonagung : 7 kasus


*Kecamatan Bugul Kidul ;

-Kelurahan Bugul Kidul : 22 kasus

-Kelurahan Blandongan : 12 kasus

-Kelurahan Bakalan : 7 kasus

-Kelurahan Krampyangan : 5 kasus

-Kelurahan Kepel : 2 kasus

-Kelurahan Tapaan : 2 kasus


*Kecamatan Panggungrejo ;

-Kelurahan Bugul Lor : 14 kasus

-Kelurahan Karanganyar : 9 kasus

-Kelurahan Kebonsari : 6 kasus

-Kelurahan Pertamanan : 5 kasus

-Kelurahan Mayangan : 4 kasus

-Kelurahan Trajeng : 3 kasus

-Kelurahan Mandaranrejo : 3 kasus

-Kelurahan Kandang Sapi : 3 kasus

-Kelurahan Bangilan : -

- Kelurahan Tambaan : -

-Kelurahan Ngemplakrejo : -

-Kelurahan Panggungrejo :-


*Kecamatan Gadingrejo ;

-Kelurahan Krapyakrejo : 7 kasus

-Kelurahan karanketug : 6 kasus

-Kelurahan Gadingrejo : 6 kasus

-Kelurahan Petahunan : 4 kasus

-Kelurahan Gentong : 2 kasus

-Kelurahan Sebani : 2 kasus

-Kelurahan Bukir : 1 kasus

-Kelurahan Randusari : -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan